REVIEW : PIXY STAY LAST SERUM FOUNDATION

2:01 AM

 Hi Beauties,

Sumpah, ini fase terlama banget nggak posting blog sampe banyak ketinggalan new product yang harus di review. Kali ini aku mau memulai lagi posting blog di 2021 dengan product makeup yang belakangan ini hits banget. Ini ada 2 product dari PIXY Cosmetic, yaitu Stay Last Serum Foundation dan Pore Cleanse Micellar Foam. 



Perdana aku mau bahas foundation yang lagi hits di seantero per-beauty-an, ini foundation tapi ada serumnya juga. Pertama denger namanya sih langsung penasaran banget “STAY LASH FOUNDATION SERUM”, penasaran sama teksturenya, basil finishnya, ketahanannya, shadenya, coveragenya, yaa pokoknya banyak banget pertanyaan dikepala aku deh. Dan akhirnya aku sekarang cobain serum foundation ini, dan aku mau share juga ke kalian pengalaman aku nyobain foundation ini. Keep Scrolling!!!!


Seperti biasa kita mulai dengan bahas kemasannya terlebih dahulu. PIXY Stay Lash Serum Foundation ini dikemas ke dalam botol kaca berukuran 17ml. Botol kaca ini dilengkapi dengan pipet sebagai aplikator untuk mengambil produkny.


Yash, botol kaca cukup kokoh dan sleek selain itu ukurannya cukup slim, jadi nggak bikin penuh pouch makeup kita. Aplikatornya sama seperti aplikator serum, pipet kaca ini juga berfungsi sebagai tutup kemasan. Aplikator seperti ini enak banget karena kita bisa mengontrol banyaknya produk yang kita ambil.

Panda bagian Belakang botol terdapat keterangan shade, cara pakai, claim, exp date dan keterangan isi produknya.




Klaimnya, setelah pemakaian serum foundation ini  makeup jadi lebih ceramic dan makeup tahan lama sampai 12 jam. Karena serum foundation ini punya 4 Beauty Benefit :

  • Whitening : Memiliki formula 2-way whitening yang membuat kulit tampak lebih  cream
  • Protecting : Mengandung SPF 50 & PA+++ yang menjaga kulit dari paparan sinar matahari
  • Moisturizing : mengandung Argan Oil yang menjaga kelembaban kulit
  • Beautifying : Stay Last Micro Powder yang membantu makeup tahan lama hingga 12 jam


Serum foundation ini memiliki 5 shade, mulai dari shade terang sampai shade gelap. 


Untuk Shade Rosy Ivory ini cocok untuk cool tone warnanya bukan sedangkan untuk yang kulitnya cenderung warm bisa pakai yang yellow beige. Kalau aku cocok di shade 02 Yellow Beige, karena kulit aku light tapi cenderung kuning.

Dan kalau ngomongin soal teksture, foundation ini memang teksturenya cenderung cair beneran kaya serum. Ringan banget di kulit, untuk finishnya sendiri ini tuh semi matte finish dan menurutku foundation ini cukup cepat ngeset jadi ga perlu nunggu lama buat ditumpuk dengan makeup lain.


Ini pemakaian setelah kurang lebih 6 jam dengan pemakaian masker didalam ruangan  ber-AC. Dan 1 jam diluar ruangan. Menurutku coveragenya cukup oke karena bisa menyamarkan jerawat. Dan untuk oksidasinya tidak terlalu jauh. Nyaman banget di pake seharian apalagi bermasker, ga berasa kalo lagi full makeup.

Setelah 6 jam, tentu ada sedikit transfer ke masker karena aku mudah berkeringan kalau di luar ruangan. Tapi menurutku ini masih cukup oke, untuk di bagian hidung again memudar tapi retap masih stay ga geser kemana-mana. Hanya di bagian smile line memang sedikit crack, tapi memang aku kalo ketawa nggak santai jadi yaaa emang udah jalannya foundie apapun selalu lebih cepet crack di smile line.

Kalo dilihat, blush on, bronzer lipstick udah luntur semua tapi foundation masih tetep stay. Ini amaze banget sih, biasanya kalo luntur 1 semua ikut luntur. 

Cara Pemakaian

Kocok dahulu sebelum foundation digunakan. Teteskan secukupnya foundation pada tangan terlebih dahulu. Ratakan pada seluruh wajah, blend menggunakan spons / kuas.


Kesimpulan

Packaging yang super slim cocok banget buat aku yang suka traveling, cukup kokoh untuk kemasan botol kaca. Aplikatornya juga bikin kita bisa mengontrol banyaknya produk yang Akan Kita pakai. Teksturenya yang cair membuat foundation mudah  di blend, paling suka finishnya bukan dead matte tapi semi matte walaupun muka lagi kering  tetep ga bikin kaku di muka. Sesuai namanya stay last, bener - bener  Bertahan sampai akhir. Cukup awet dan ga geser  walau bermasker seharian.

*Perlu diingat bahwa setiap orang punya jenis dan kondisi kulit yang berbeda - beda, jadi mungkin di aku bagus dan cocok - cocok aja tapi di kalian bisa jadi hasilnya berbeda.

Harga: Rp. 65.000,-
Repurchase : Yes


Kalau udah makeup tebal pastinya wajib double cleansing, nah kalo aku malah bisa triple cleansing. Pertama pakai cleansing balm, soalnya eye makeup sama lip makeup pasti super waterproof. Selanjutnya micellar water, baru face wash. Tapi kadang aku pengen juga ada face wash yang udah sekalian sama micellar water. Dan ternyata si PIXY ini punyaaa.....




Namanya Pore Cleanse Micellar Foam, ini face wash tapi claimnya bisa membuat wajah bersih sampai ke pori - pori. Aku tertarik banget buat cobain karena dari penampilan kemasannya ini unik banget.
Kemasan botol plastic berwarna putih yang dilengkapi dengan silicon brush sebagai aplikatornya.


Ini tuh kemasan se-lucu itu karena produk yang keluar bentuknya busa. Sebenarnya untuk teksture face wash ini cair tetapi fungsi dari si aplikator ini yang membuat produk keluar sudah berbentuk busa.

Pore Cleanse Micellar Foam ini mengandung AHA+BHA Complex dan Natural Whitening Exctract yang berfungsi melembabkan dan juga mencerahkan kulit.

Kesimpulan

Setelah pemakaian wajah terasa bersih, lembab, dan tidak ada kesan kulit ketarik. Wajah memang terlihat lebih cerah dan lebih bersih setelah cuci muka. Hanya saja micellar water yang aku punya, bagian bagian tutup botol sepertinya kurang rapat sehingga produk rembes keluar. Tapi overall aku suka produknya dan kemungkinan akan repurchase setelah habis.

*Perlu diingat bahwa setiap orang punya jenis dan kondisi kulit yang berbeda - beda, jadi mungkin di aku bagus dan cocok - cocok aja tapi di kalian bisa jadi hasilnya berbeda.

Harga: Rp. 48.000,-
Repurchase : Maybe Yes

Buat kalian yang mau cobain produk ini sudah tersedia PIXY Cosmetic official website pixy .

Thank you sudah membaca.









You Might Also Like

0 comments