BELANJA SAMBIL BELAJAR BARENG MUSTELA DI WIKIBEX 2024

7:39 PM

Awal Februari 2024 lalu aku berencana datang ke Wikibex di JiExpo Kemayoran. Rencana sebenarnya adalah belanja untuk mencari baju buat Kala, karena bayiku sudah masuk toddler, jadi banyak baju yang sudah sempit deh. Eh, kebetulan sekalian mau ikut Talkshow yang bahas Tips Cegah dan Atasi Ruam Popok serta Biang Keringat Si Kecil, dengan Dr. Melia Yunita, Msc, SpA. 

Topik yang sangat aku tunggu-tunggu karena masalah Ruam Popok dan Biang Keringat ini dialami sama babyku, bisa dibilang Kala tuh langganan ruam popok, huhuhu. Sudah coba berbagai macam popok dan coba berbagai macam diapers, juga rash cream, tapi masih sering banget nggak cocoknya. Sedih deh.

Memang kadang ada yang cocok, tapi tiba-tiba aja nggak cocok, jujur bingung banget. Ini sudah terjadi hampir 1 tahun selama jadi ibu. Belum lagi dengan masalah biang keringat, bayi tuh sering banget muncul biang keringat atau sering kita sebut bruntusan. Aduh, kalo 2 masalah itu datang bersamaan pasti Kala jadi rungsing, rewel dan bikin tidur tidak nyaman. Saya pun jadi capek dan ikutan rungsing.

Jujur, sebagai ibu baru tuh, saya mengakui kurangnya informasi perkara dunia perpopokan dan biang keringat ini. Padahal penting banget edukasi per-popok-an, biang keringat, dan tentunya skincare yang tepat seperti Mustela. Nah, sebelum bahas isi talkshownya aku mau ajakin Moms kenalan lagi sama brand satu ini.



Pasti banyak yang sudah tidak asing lagi dengan Mustela yang  merupakan brand skincare ibu dan bayi yang sudah ada sejak tahun 1950, Mustela melakukan penelitian untuk umur 0-2 tahun dan menghasilkan: E.V.E.I.L.S : EValuation of the Early Infant Life: the Skin

• Semua kulit bayi sensitif sehingga mudah mengalami iritasi.

• Kulit bayi cenderung kering karena tingkat penguapan air pada kulitnya cenderung tinggi

• Kulit bayi memiliki banyak stem cell (sel punca) yang bermanfaat untuk regenerasi kulit Si Kecil. Sayangnya, stemcell ini mudah hilang, oleh karena itu penting sekali melindungi kulit bayi ini dengan kandungan yang tepat. Stem cell ini bermanfaat untuk regenerasi kulitnya di masa mendatang. Oleh karena itu, penting sekali melindungi kulit bayi kita.

Mustela ini adalah satu - satunya brand skincare bayi yang mengandung Avocado Perseose dan ini sudah dipatenkan bahwa kandungan ini tidak ada di brand skincare lain. Avocado Perseose ini adalah bahan alami yang berasal dari Organic Avocado, memiliki struktur biomimetik yang serupa dengan kulit bayi sehingga dapat menjaga kekayaan stem cell kulit bayi. Keren banget kan Mustela?

Nah, lanjut kita bahas talkshow yang seru banget bahas bagaimana caranya cegah ruam popok, dan bagaimana juga cara mengatasinya kalau sudah terlanjur ruam popok? Masalah sejuta umat yang punya bayi nih, Moms. Termasuk kenapa sih baby tuh sering ruam popok?

Nah dari pertanyaan - pertanyaan itu aku coba rangkum sesingkat mungkin di artikel ini ya. Keep Reading Moms!!!

"Kenapa sih baby tuh sering ruam popok?"

Itu karena semua kulit bayi masih sangat sensitif sehingga mudah sekali terkena ruam popok. 

Lalu, "Apa sih penyebab ruam popok?"

Penyebab ruam popok atau iritasi kemerahan pada area nappy ini biasanya karena hal ini :

1. Tidak mengganti popok sepanjang malam, karena baby tidak terbangun selama tidur

2. Tidak bersih pada saat membersihkan urine atau feses pada saat mengganti popok

3. Tidak cocok bahan popok / diapers




Terus bagaimana dong, caranya mencegah sekaligus mengatasi ruam popok? Berikut ini jawabannya, dan mungkin banyak Moms yang belum tahu dengan tehnik ABCDE.

Untuk cara cegah ruam popok sendiri sebenarnya ada metode mengganti popok yang benar menggunakan metode A,B,C,D,E, yaitu :

  • A (Air) : Pastikan area yang terkena popok mendapatkan udara sesering mungkin

  • B (Barrier) : Gunakan barrier cream di area nappy dengan mengoleskan pada area nappy setiap kali mengganti popok dalam keadaan area nappy sudah bersih dan kering, oleskan hingga terbentuk lapisan putih sehingga dapat lebih efektif untuk melindungi area nappy

  • C (Cleansing Water) : Bersihkan menggunakan cairan pembersih yang sudah teruji klinis

  • D (Dry Diaper) : Ganti popok sesering mungkin, minimal 2-3 jam sekali

  • E (Education) : Edukasi mengenai merawat area nappy Si Kecil, misalkan mencuci tangan sebelum ganti popok

Dengan didukung tehnik ABCDE dan pemahaman kita tentang kulit Si Kecil, maka sudah tepat banget Moms menggunakan produk Mustela yang kebetulan saya jadi langsung pakai nih. Pas banget di booth Mustela sedang ada promo pula, jadi borong deh. sekalian praktekin ilmu yang dipaparkan Dr. Melia Yunita.

Review Pengalaman Memakai Produk Mustela

NO RINSE CLEANSING WATER 300 ML


Yappp, ini adalah micellar waternya baby, bisa banget buat Moms yang kalau malam-malam males atau susah banget buat beranjak dari kasur ambil air untuk membersihkan area nappy si kecil supaya tidak ruam popok. Produk ini praktis banget buat menggantikan air, karena Micellar water ini berfungsi untuk membersihkan area wajah, badan & diaper area sekaligus melembutkan & melindungi kulit bayi.

Produk ini mampu membersihkan kotoran dengan deep cleansing tanpa merusak keseimbangan alami lapisan kulit. Tentunya produk ini sudah Bebas SLS, paraben, alcohol dan bahan kimia berbahaya lainnya jadi aman digunakan sejak New Born.

Tekstur nya benar-benar seperti air, setelah diaplikasikan tidak terasa lengket sehingga memang tidak perlu dibilas lagi. Dan tentunya produk ini punya wangi yang khas Mustela.

Cara pakai :

Tuang produk ke tissue, kapas atau waslap, lalu seka area yang ingin dibersihkan dengan lembut, tidak perlu dibilas


BARRIER CREAM

Yap, ini adalah Barrier Cream yang wajib digunakan setiap kali mengganti popok untuk mencegah dan mengatasi ruam popok. Mengandung 3 bahan alami utama yaitu :

  1.  Avocado Perseose: menguatkan kulit Si Kecil yang masih rapuh

  2. Oxeoline of Alcacea: untuk menenangkan kulit yang kemerahan

  3. Sunflower Oil Distillate: untuk memperbaiki lapisan pelindung (barrier) kulit yang rusak, yang hanya dimiliki oleh Mustela, ditambah dengan Zinc Oxide

Dan tentunya Barrier Cream ini Bebas alcohol, paraben dan bahan kimia berbahaya lainnya serta sudah hipoalergenik, teruji klinis dan dermatologis. Barrier Cream ini juga Fragrance-free sehingga cocok untuk New Born yang memiliki kulit sensitif.


Barrier Cream ini memang punya tekstur creamy yang pekat dan tebal, karena sehingga tidak mudah hilang oleh urin dan feses.

Cara Pakai :

Gunakan barrier cream di area nappy dengan mengoleskannya setiap kali mengganti popok dalam keadaan area nappy sudah bersih dan kering, oleskan hingga terbentuk lapisan putih sehingga dapat lebih efektif untuk melindungi area nappy.


CICASTELA MOISTURE CREAM

Nah, kalau krim yang satu ini berfungsi untuk membantu meredakan seperti biang keringat dan gigitan serangga, dan bekas cacar air. Memiliki 91% kombinasi bahan alami dan organic, sudah Bebas SLS, paraben, alcohol, dan bahan kimia berbahaya lainnya. Dan tentunya produk ini sudah teruji klinis, dermatologis dan hipoalergenik. Sehingga aman untuk New Born dengan segala jenis kulit. Oh iya, 98% setuju membantu memperbaiki ketidaknyamanan kulit secara efektif loh.

Cicastela ini memiliki kandungan :

  1. Avocado Perseose : melindungi dan menguatkan lapisan pelindung kulit

  2. Hyaluronic Acid: Membantu memperbaiki kulit dengan memberikan kelembapan ke kulit

  3. Panthenol: Kelembapan untuk menenangkan ketidaknyamanan kulit dengan segera

Punya tekstur seperti Gel, produk ini mudah diaplikasikan dan cepat meresap. After pemakaian tidak ada kesan lengket sama sekali.

Cara Pakai :

Oleskan pada area yang kemerahan, dapat dioleskan lagi sesuai kebutuhan 

Alhamdulillah Kala cocok banget pakai Mustela. Buat Moms yang ngalamin kayak aku, sampai sedih banget dengan masalah baby kena ruam popok dan biang keringat, dan bingung produk ini-itu, tapi tidak ada yang cocok. Yuk, coba kita cek lagi, apakah metode mengganti popoknya sudah benar dan sesuai seperti  metode ABCDE? Kalau belum, coba yuk kita ubah kebiasaan kita dengan menggunakan metode ini, dan pakai produk yang tepat seperti Mustela.







Harga : 

  1. No Rinse Cleansing Water 300ml - Rp 198.300,-

  2. Barrier Cream 50ml- Rp 148.100,-

  3. Barrier Cream 100ml- Rp 227.700,-

  4. Cicastela 40ml- Rp 327.700,-


 

Buat kalian yang mau cobain produk ini sudah tersedia Mustela Indonesia Official di Tokopedia. Dan kalo kalian mau tau informasi produk Mustela lainnya bisa langsung cek di IG nya mereka @MustelaIndonesia. Thank you sudah membaca.



You Might Also Like

5 comments

  1. Harganya emang lumayan sih ya mba tapi kualitasnya bagus. Anak saya di rumah juga pakai Mustela soalnya

    ReplyDelete
  2. Mustela kalo adain event selalu ada talkshow banyak ilmunya

    ReplyDelete
  3. Lengkap ya saat Wikibex, ada talkshow dan booth Mustela dengan banyak promo menarik.

    ReplyDelete
  4. Kemarin anakku pas biang keringat jg aku pakein Mustela Cicastela, alhamdulilah sembuh mba.

    ReplyDelete
  5. Kemarin anakku kejedot sampai merah. Aku pakein Mustela cicastela, cepet hilang dan nggak berbekas

    ReplyDelete