REVIEW : Peeling So Good Scarlett dan 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer

8:00 AM

 Hai Hai Hai....

Semenjak jadi working mom kita pasti jadi fokus buat urus baby aja. Pasti merasa me time itu hanya bisa  mandi aja. Tapi sebenernya sesekali boleh juga kita merawat wajah loh. Aku udah hampir 2 bulan cuma cuci muka aja pake facial wash, rasanya kaya ngga sempet. Padahal sebenernya merawat kulit wajah juga sebentar banget, cukup luangin waktu 15-20 menit aja di pagi dan malam hari sebelum tidur. Sebenernya pasti bisa banget curi - curi waktu buat me time. Tapi dasar aku yaaa, sedikit waktu luang berharga saat anak tidur malah aku pake cuma buat leyeh - leyeh sambil scroll medsos.

Nah seminggu terakhir aku lagi rajin banget ni skincare an, yaa walaupun ngga yang lengkap - lengkap amat. Tapi seengganya ada moisturizer yang selalu nempel di pagi dan sore hari. Dan karena aku hampir 70% WFH, jadi sebenernya aku ga ada kepentingan diluar rumah. Aku selalu kerja di dalam kamar, sama aja kaya di kantor 8 jam full di kamar yang full AC. Dan ternyata walaupun full AC itu malah bikin beberapa permasalahan di kulit. Walaupun ber-AC ternyata kulit kita juga lumayan kotor yang kedua kulit aku jadi cenderung kering.

Akhirnya karena aku geregetan sama kulit ku yang aneh ini, aku cobain 7x Ceramide Barrier UP Moisturizer dan karena bagian cuping hidung ternyata aku banyak komedo yang membandel aku cobain juga Peeling So Good nya Scarlett. Ahh, aku sekalian review aya deh, biar kamu juga ikut teracuni sooo "Keep Reading Guys".



7x Ceramide Barrier Up Moisturizer ini sebenernya adalah termasuk kedalam series Scarlett C-Power loh. Dari kedua produk scarlett ini, yang pertama bikin penasaran itu ya si 7x Ceramide Barrier Up Mousturizer baru selanjutnya aku cobain jg Peeling So Good.


Packing 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer ini cukup travel friendly menggunakan botol kaca kecil berukuran 20gram, ada penutup ganda yang mencegah isi produknya tumpah ketika dibuka tutupnya. Selain itu moisturizer dilengkapi dengan spatula nya menambah ke-higienisan. 


Pada bagian kemasan juga dilengkapi dengan informasi ingredient, kandungan utama produknya, expired date, dan tentunya cara penggunaannya. Kemasan botolnya dilindungi lagi dengan box scarlett dengan design yang sama, dan informasi yang sama juga terdapat pada boxnya. Selain itu tidak ketinggalan adalah hologram dan QR khas scarlett yang bisa di scan untuk cek ke-aslian produknya.



Packaging scarlett ini selalu travel friendly, untuk Peeling so good menggunakan botol tube plastik transparant berwarna Ungu berukuran 100ml. Tube plastik yang kokoh dan empuk ketika ditekan, 

Pada bagian kemasan tube juga dilengkapi dengan informasi ingredient, kandungan utama produknya, expired date, dan tentunya cara penggunaannya. Kemasan botolnya dilindungi lagi dengan box scarlett dengan design yang sama, dan informasi yang sama juga terdapat pada boxnya. Selain itu tidak ketinggalan adalah hologram dan QR khas scarlett yang bisa di scan untuk cek ke-aslian produknya.


Tekstur

Untuk 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer , teksturnya gel lotion yang ringan. Cepat menyerap dan tidak meninggalkan rasa lengket pada wajah setelah pengaplikasian. Untuk Aroma, di moisturizer ini tidak ada aroma nya menurutku. 










Untuk Peeling so good , teksturnya gel transparant tetapi dia akan mengeluarkan bulir halus ketika di usap ke wajah. Setelah pemakaian tidak ada efek perih akibat exfoliasi, untuk tekstur seperti ini nyaman sekali digunakan di wajah ku yang sensitive. 






Claim & Ingredient

Yang paling menarik dan bikin pengen coba produk ini sih dari claimnya ya. Dan untuk claim dari 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer adalah Membantu menjaga kelembapan pada kulit Membantu merawat skin barrier, Membantu merawat kulit agar tetap halus dan lembut dan Membantu mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit.

7x Ceramide Barrier Up Moisturizer

Dimana produk ini memiliki 4 Power Ingredient 7x Ceramide, 4DHyaluronic Acid, Acetyl Hexapeptide-8 dan Camelia Leaf. Dimana fungsi dari kandungan utama tersebut adalah sbb:

1. 7x Ceramide

- Menjaga kelembapan kulit
- Membantu merawat skin barrier
- Mencegah tanda-tanda penuaan dini : Ceramides dapat menyamarkan kerutan serta menjaga elastisitas kulit 
- Membantu menghaluskan kulit 

2. 4DHyaluronic Acid

- Menjaga kelembapan kulit
- Menyamarkan tampilan kerutan atau garis halus pada kulit
- Membantu merawat skin barrier
- Membantu kulit menjadi lebih halus dan lembut

3. Acetyl Hexapeptide-8

- Melembapkan dan menjaga hidrasi kulit
- Membuat kulit nampak lebih halus, lembut, dan merawat kekencangan kulit
- Menyamarkan tampilan kerutan atau garis halus
- Mencegah tanda-tanda penuaan dini

4. Camellia Leaf Extract

- Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV
- Mencegah tanda-tanda penuaan dini
- Membuat kulit terasa kencang
- Menjaga kelembapan kulit

Dan ingredient pelengkap lainnya sbb :

  1. Niacinamide
  2. Annona Cherimola Fruit Extract
  3. Pathenol
  4. Lycium Chinnese Fruit Extract (Goji Berry)
  5. Allanton
  6. Caulerpa Lentillifera Extract (Green Caviar)
  7.  Trehalos 100
  8. Ceratonia Siliqua Seed Extract
  9. Saccaromyces Ferment Filtrate

PEELING SO GOOD
Dan Untuk Peeling So Good ini ga kalah menarik dicobain karena claimnya bisa Mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah, Mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah, dan Menjadikan kulit tampak lembut, halus dan bercahaya. 


Dan ada 4 power ingredient yaitu AHA+BHA+PHA , Galactomyces, Centella Asiatica, Aloe Vera. Dimana Fungsi Kandungan tersebut adalah sbb:

1. AHA+BHA+PHA

- Mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah
- Menjadikan kulit tampak lembut, halus dan bercahaya
- Mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah 
- Menyamarkan noda hitam pada wajah
- Menyamarkan garis-garis halus pada wajah
- Membantu melawan bakteri penyebab jerawat

2. Galactomyces

- Menyamarkan tampilan pori-pori pada wajah 
- Mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah
- Membantu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan

3. Centella Asiatica

- Menenangkan kulit yang teriritasi ringan
- Menjaga kelembapan kulit wajah
- Menjaga elastisitas kulit wajah
- Membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini

4. Aloe vera

- Membantu merawat elastisitas kulit wajah 
- Membantu menjaga kelembaban kulit wajah


Cara Penggunaan

1. 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer

Pakai Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer pada wajah yang bersih dan kering atau setelah pemakaian serum. Pijat lembut sampai merata.


2. Peeling So Good Scarlett 

Aplikasikan Scarlett Peeling Gel secara merata pada wajah yang telah dibersihkan dikeringkan. Pijat
gerakan melingkar lembut hingga terbentuk bulir halus. Bilas dengan bersih. Gunakan 1-2x dalam seminggu.


Apakah produk ini sudah terdaftar BPOM? "Yes, produk ini sudah terdaftar BPOM."

 

List BPOM :

 

  1. 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer - NA18220109451
  2. Peeling So Good - NA18220112153


BEFORE & AFTER





Untuk Moisturizer ini beneran melembabkan sih, dan dia walaupun di pakai dibawah makeup ngga bikin makeup meleleh.
Dan untuk Peeling so good ini untuk pemakaian pertama tuh beneran ngangkat si kulit mati, setelah pemakaian wajah terasa lebih halus. Kalau di foto mungkin lebih keliatan ada tekstur nya di wajah sebelum peeling dan setelah peeling jadi lebih halus karena emang di aku beneran ngangkat kotoran yang kasar itu sih. Komedo di hidung jg ikut keangkat.Oh iya memang di aku setelah pemakaian peeling ini agak terasa kering, tetapi itu masih wajar karena emang setelah melakukan peeling baiknya kita menggunakan hydrating toner dan moisturizer untuk menghidrasi kulit lagi. 


KESIMPULAN


Sebagai ibu baru yang juga bekerja aku memang sangat jarang untuk merawat kulit wajah, yang paling sering di pakai memang hanya facial wash dan moisturizer, sedangkan wajah juga pasti sangat kotor terkena debu. Nah si Peeling So Good ini tuh ngebantu aku banget, aku paling banyak komedo di hidung. Emang ngga yang keliatan gitu tapi kalo di raba terasa kasar. Si peeling ini ngebantu banget buat exfoliasi, bagian area hidung jadi lebih bersih, kembali halus. Dan kulit - kulit mati di wajah juga terangkat tanpa harus merasa sakit. Dan setelah exfoliasi pasti wajib banget buat pakai moisturizer, dan 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer ini ngebantu buat melembabkan kulit wajah yang kering akibat exfoliasi. Tapi kalo Moisturizer ini sih fav aku banget, karena ini yang paling sering aku pakai. Karena dipakai dibawah makeup pun dia ga bikin makeup meleleh. 
Dan untuk harga dibawah 100ribu dapet skincare sebagus ini sih worthed banget.

*Perlu diingat bahwa setiap orang punya jenis dan kondisi kulit yang berbeda - beda, jadi mungkin di aku bagus dan cocok - cocok aja tapi di kalian bisa jadi hasilnya berbeda.

 

Harga : 

  1. 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer - Rp 75.000,-
  2. Peeling So Good - Rp 75.000,-


 

Repurchase : Yes

 

Buat kalian yang mau cobain produk ini sudah tersedia Scarlett Whitening official di Shopee. Oh iya, Kalo kalian udah punya produknya tapi ragu sama keaslian produknya, kalian bisa langsung verifikasi keaslian produk di webnya. Dan kalo kalian mau tau informasi Scarlett Whitening lainnya bisa langsung cek di IG nya mereka @scarlett_whitening

Thank you sudah membaca.


You Might Also Like

0 comments