[ Traveling ] : Mengenang Masa Lalu

10:15 AM



Helloo Helloo......

Hari ini gw lagi ga ada bahan buat review makeup karena otak lagi buntu nggak tau mau ng-Review apa. Boleh donk kalo punya ide comment atau e-mail boleh juga ( arifa.nuryani@gmail.com )

Buat meramaikan blog dan berbagi cerita ala-ala para traveler, gw mau berbagi cerita tentang traveling singkat yang gw kasih tema "Mengenang Masa Lalu"

" Mengenang Masa Lalu?? Ga bisa move on donk?? "

No... Ga semua yang mengenang masa lalu itu ga bisa move on sist.

Jadi ceritanya gw pulang ke kampung halaman tercinta, dan ritual wajib adalah jalan - jalan muterin desa dan entah kenapa pengen banget jalan-jalan ke SMP N 2 Prambanan dimana gw pernah belajar disana, menimba ilmu disana.


ini adalah potret jalanan dekat sekolah, mungkin akan muncul pertanyaan "itu jalanan ke turun? sekolah apa gunung jalanannya naik turun?"

Yes, itu jalanan ke gunung. sekolah gw emang di pinggir gunung. Jangan tanya apa rasanya, yang pasti belajar nyaman, tenang, dan yang pasti sejuk.



Lorong ruang guru dan ruang BK (Bimbingan Konseling), lorong ini adalah lorong yang paling sering di jadiin tempat nongkrong. Kenapa gw sering bolak balik ruang guru dan BK? karena gw adalah salah satu siswi Famous dengan kebandelannya. Hahaha

See, seseorang yang dulunya bandel belum tentu setelah dewasa mereka masih membawa kebandelannya, hidup itu pilihan masing-masing orang dan gw memilih menyimpan kebandelan gw untuk pelajaran dan pengalaman hidup. "SOK BIJAK BANGET SIHH GUEE"

Kalian yang saat ini sedang mengalami masa bandel di sekolah, it's oke gapapa kok bandel tapi perlu diimbangi dengan prestasi.

Gw dulu emang bandel banget, tapi gw termasuk salah satu siswi yang aktif organisasi. Gw menjabat sebagai sekertaris osis, gw juga termasuk di tim paskibra sebagai pembawa bendera, gw juga termasuk jadi semacam ketua regu di pramuka (gw lupa apa namanya, yang jelas itu jadi ikut sama tim penggalang buat mengatur seluruh anggota) :D. Dari situ gw jadi Famous di kalangan guru-guru dan para kakak kelas hahaha...



Mereka adalah Bu Timbul dan Pak timbul, penjual soto legendaris di sekolah gw. Kantin adalah satu-satunya tempat yang jadi tujuan gw dan temen-temen pas lagi bosen-bosennya dengerin guru ngasih pelajaran, biasanya kita izin satu-satu ke kamar mandi.



Soto murah meriah, harga 2000.

"Hah 2000? cuma 2000?"

Yess.... Cuma 2000 kita bisa kenyang. Dulu waktu jamannya gw sekolah harganya cuma 750rupiah. Awalnya cuma 500 rupiah, jadi kalo cuma punya uang 1000 itu gw bisa kenyang banget dapet soto, gorengan dan es, itu nikmatnya luar biasa.

Kemarin gw berkunjung ke kantinnya dan beli lagi sotonya.

Rasanya di lidah itu bukan cuma enak, tapi lidah memang ga pernah bohong diantarkan gw bernostalgia dengan semuanya, semua hal tentang sekolah ini, tentang gw, tentang semua yang pernah gw lalui di sekolah ini.

Penutup nya adalah gw bertemu dengan beberapa guru yang sangat mengenal gw, yang mengatakan bahwa gw berubah banyak. Satu hal yang gw bisa simpulkan dari traveling "Mengenang Masa Lalu" kali ini.


"Seburuk apapun kamu di masa lalu, sejahat apapun yang pernah kamu lakukan di masa lalu, kamu akan menemukan dirimu yang ingin berubah jauh lebih baik, bukan untuk orang lain tapi untuk dirimu sendiri.

Seburuk apapun masalalu mu, tidak akan menjadikan masa depan mu buruk. Tapi yang akan menjadikan masa depan mu buruk adalah pilihan hidupmu yang tidak siap untuk meninggalkan masa lalumu."


Untuk kalian yang saat ini sedang asik-asiknya menikmati masa bandel di sekolah, nikmatilah masa muda mu tapi jangan kamu hancurkan. Jangan terlalu terlena dengan nikmatnya masa muda, karena masa depan mu ada di tangan mu, bukan di tangan orang lain. :)


*bukan bermaksud menggurui Just Share Pengalaman Hidup aja


Selamat malam my beauty reader , selamat mengenang dan jangan lupa bangkit menghadapi masa depan.

~ Rifa ~

Kiss Kiss Kiss :* :* :*

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Instagram

Follow Us