[ Tips ] : Mengenali Jenis Kulit Wajah

10:11 AM




Hai Hai my beauty reader, kali ini aku mau nge-bahas tentang jenis kulit wajah.


Kenapa aku nge-bahas jenis kulit wajah? 



Karena mengetahui jenis kulit wajah adalah hal paling mendasar sebelum kita membeli dan menggunakan produk skin care.



Kenapa jenis kulit wajah menjadi hal paling mendasar untuk kita ketahui?



Karena masing-masing orang memiliki jenis kulit wajah yang berbeda-beda yang berarti memiliki kebutuhan yang berbeda-beda juga donk.



"Apa yang akan terjadi kalo aku asal beli dan pakai skin care?"



Dari "asal beli dan pakai skin care" itu aja udah salah banget, ketika produk skin care yang kamu beli udah kena di wajah kamu akan ada reaksi-reaksi, kalo produk itu cocok di wajah kamu sih alhamdulillah pasti muncul perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik. 


Tapi kalo produk itu ternyata nggak cocok di wajah kamu yang akan terjadi adalah munculnya jerawat, perubahan jenis kulit wajah juga bisa terjadi, perubahan warna kulit wajah pun bisa terjadi. 

Pilih jenis skin care itu kaya pilih pasangan, produk skin care itu cocok-cocokan.
Jadi kalo produk skin care A cocok buat temen kamu belum tentu cocok buat kamu. Sama kayak gini pasangan kamu belum tentu cocok sama temen kamu, kalo cocok berarti kalian ga jodoh. Hayoo jangan baper... :3 

Balik lagi ke mengenali jenis kulit wajah, aku mau kasih kamu cara simple untuk kamu-kamu yang ingin tahu jenis kulit wajah kamu itu apa sih? 


Secara garis besar ada 5 jenis kulit wajah, jenis kulit normal, kering, berminyak, kombinasi (kering dan berminyak) dan sensitif. 
Untuk mengetahui jenis kulit wajah kamu cukup usapkan tissue pada wajah kamu pada pagi hari setelah bangun tidur sebelum kamu mencuci wajah.


Kulit Normal
Jika kulit kamu termasuk jenis kulit normal maka tidak ada bekas minyak di tissue dan kulit kamu terasa kenyal dan lentur. Jenis ini ada jenis kulit yang paling aman dan kamu yang memiliki kulit ini patut di syukuri. Karena untuk jenis ini adalah jenis kulit yang paling jarang bermasalah. Untuk jenis kulit ini kamu nggak perlu produk skin care yang berlebihan, cukup menjaga kebersihan wajah dan cukup dengan pelembab agar debu dan kotoran tidak bersarang di wajah.


Kulit Kering
Jika kulit kamu termasuk jenis kulit kering maka tidak ada bekas minyak di tissue tapi kulit kamu akan terasa kering, keras bahkan pecah-pecah saat kamu mengusap wajah dengan tissue. Kulit jenis ini mudah memicu jerawat dan pori-pori besar di wajah yang akan mengakibatkan iritasi diwajah. Untuk jenis ini diperlukan perawatan karna kulit jenis ini akan terlihat bagus ketika muda tetapi akan terlihat kurang bagus ketika sudah mendekati umur 30 tahun. Kamu yang memiliki jenis kulit ini disarankan untuk selalu memakai pelembab dan rajin mengkonsumsi air putih, jangan terlalu sering mandi air panas dan hindari terik sinar matahari langsung.


Kulit Berminyak
Jika kulit kamu termasuk jenis kulit berminyak maka jika tissue diusapkan pada hidung, pipi dan kening akan meninggalkan bekas minyak. Jenis kulit ini adalah jenis kulit yang paling rentan dengan masalah kulit. Jenis kulit berminyak sering terlihat mengkilap, berminyak dan pori-pori yang besar yang menyebabkan jerawat. Jika kulit kamu jenis ini jangan malas-malas membersihkan wajah, rajin-rajin mencuci wajah minimal 2x sehari dan selalu menggunakan pelembab wajah agar minyak tidak mudah keluar. Jika kamu ingin membeli skin care pilihlah yang berlable non oil


Kulit Kombinasi
Jika kulit kamu termasuk jenis kulit kombinasi maka ketika tissue diusapkan pada hidung dan kening akan meninggalkan bekas minyak sedangkan pada bagian pipi kering dan tidak meninggalkan bekas minyak. Untuk kulit jenis ini memiliki perawatan yang susah-susah gampang, jika kulit kamu sedang kering maka gunakan perawatan untuk wajah kering, begitu juga jika kulit kamu sedang berminyak gunakan perawatan untuk wajah berminyak. Tetapi jika kulit kamu sedang mengalami kombinasi kering dan berminyak maka gunakan kombinasi perawatan keduanya


Kulit Sensitive
Kulit sensitive umumnya adalah kulit yang sangat kering dan mudah iritasi. Untuk jenis kulit ini biasanya berwarna merah pada bagian2nya, dan warna merah tersebut terasa tipis dan gatal. 


Nahh coba cek apa jenis kulit wajah kamu girl, jangan sampe wajah kita rusak karena menggunakan produk skin care yang nggak sesuai sama kebutuhan kulit kamu.

Keep shining like a sunshine 🌞🌞

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Instagram

Follow Us