REVIEW : LANKA ARGAN OIL

8:43 AM








Hi my beauty readers, apa kabar?
Udah rindu sama gw belum? udah hampir sebulan ngga aktif di blog ataupun IG, mungkin sesekali aktif hanya unboxing atau haha hihi ngga jelas (kayanya ngga pernah).

Iyaahhh jujur gw jadi wanita super sibuk sekarang - sekarang ini, kayaknya semuanya numpuk gitu lah di gw bebannya, jadi yaa mau ngga mau hobi jadi terbengkalai.
Nah kali ini gw mau share seputar minyak - minyakan, nahh sebelumnya kalian ada yang tau nggak

"Apa itu Argan Oil?"

Jadi menurut soco.co.id argan oil atau minyak argan berasal dari pohon Argan yang hanya dapat ditemukan di Maroko.

Dan beberapa waktu yang lalu gw dikirimin produk ini, Argan Oil ini dalam kemasan botol lucu dari Lanka. Excited banget dapetin produk ini karena manfaat - manfaat di dalamnya.

"Apa aja sih manfaatnya?"

Nah untuk manfaat argan oil sendiri itu banyak banget, pokoknya berfungsi banget buat tubuh lah. dari dambut sampe unjung mata kaki. Manfaat dari argan oil tersebut adalag sbb :

  1. Untuk perawatan rambut
  2. Perawatan Kulit
  3. Kulit.
  4. kuku
  5. bibir
  6. Bulu mata



Karena segudang manfaat itu langsung pengen donk buat di coba. Langsung lah sekalian kita review kan yaaa. Yang pertama gw mau bahas dari yang paling keliatan dulu deh yaitu 

Kemasan.



Si sexy Argan Oil Lanka ini kemasannya sebuah botol kaca mini berwana coklat keemasan dilengkapi dengan tutup plastik berwarna emas dengan pipet berwarna pink, botol ini mampu menyimpan produk sebanyak 20ml. Di bagian botol juga dilengkapi label untuk nama produk tersebut. Dan di luar juga di bungkus lagi nih, menggunakan kardus dilengkapi dengan segel plastik yang masih tertutup rapat.
Ukuran botol yang ngga terlalu besar nyaman banget untuk digenggam, kayak tangan si dia.



Pipetnya terbuat dari kaca dan ini mengingatkan gw dengan obat jaman punya adek bayi pasti bentukannya pipetan gini. Dan gw suka yang bentuknya gini, karena kalau pipetan gini bisa lebih mengatur produk yang keluar tidak terlalu banyak dan terbuang sia - sia.


Selanjutnya adalah ingredients




  • Vitamin E
  • Asam Oleat dan Linoleat
  • Skualena
  • Polifinol
  • Fisoterol
  • Asam Ferulat
  • D-7 Stigmasterol

Teksture, Aroma dan Warna.

Teksture dari Lanka Argan Oil ini cair, dan tidak seperti minyak - mingyak pada umumnya. Tidak ada kesan lengket dan terasa berat ketika setelah penggunaan. Untuk aromanya aku kira bakalan bau - bau kurang sedap, tap ternyata ada sedikit scent vanilanya dan sangat lembut aromanya tidak menusuk. Aromanya ini baru tercium ketika sudah menempel pada kulit. Warna lebih ke putih seperti air di camput sedikit minyak goreng.

Cara Pemakaian:

Nah untuk cara menggunakan argan oil, kebetulan kemarin gw coba untuk wajah dan kulit kepala.

Nah untuk perawatan di wajah itu gunakan 2-3 tetes pijat memutar dari dagu ke arah dahi. Digunakan setelah penggunaan toner, aku gunakan sebagai sleeping mask. Aku pernah coba juga ini digunakan sebelum bermakeup walaupun pas nyobain agak takut - takut ternyata nggak bikin muka minyakan, dan nggak bikin meleleh foundinya. Tapi untuk klaim yang bisa menyamarkan bekas jerawat belum terlalu bekerja di wajahku, mungkin karena kulitku memang sangat sulit sekali untuk menghilangkan bekas jerawat sama halnya seperti *sulit sekali menghilangkan kenangan bersamanya 

Gw cobain juga untuk kulit kepala, karena gw juga punya masalah sama rambut rontok dan kering. Nah setelah keramas dan rambut setengah kering gw coba pakai 5 tetes di teteskan di kulit kepala, dan dilakukan pijatan secara merata keseluruh bagian kepala. Untuk hasilnya rontoknya masih belum ada perubahan, tapi untuk halus dan mudah diatur nya itu syudah gw buktikan sendiri dia bekerja di rambut gw.


Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan :

+ Cepat meresap
+ Teksturnya Ringan
+ Aroma yang lembut dan tidak menyengat
+ Nggak bikin foundi meleleh
+ Melembabkan wajah
+ Lanka Argan Oil ini menahan minyak diwajah ku dengan sangat baik

Kekurangan :

- Bagian tutupnya kurang rapat sehingga ada product yang merembes keluar

Kesimpulan :

Overall gw suka sama Lanka Argan Oil ini, Produk ini beneran beda dari produk oil - oilan yang gw coba dan recommended banget buat dicobain, kenapa? karena biasanya setelah 1 minggu penggunaan atau 2-3 kali penggunaan kulit wajah gw langsung muncul bayi - bayi jerawat yang kadang sering kali jadi dewasa sebelum waktunya. Dan pas gw cobain ini tuh beneran ngga muncul bayi - bayi jerawat udah hampir 2 minggu penggunaan. Bikin wajah lembab, bikin wajah kenyal, bikin lebih terasa kencang dan ngga perlu nunggu lama buat Lanka Argan Oil ini menyerap ke kulit. Banyak manfaatnya untuk kulit wajah, rambut, bahkan kuku.

Harga :
Rp 160.000,-

Kalo kalian mau beli produk ini bisa di beli di website atau ke IG Lanka yaa nanti ku taruh di bawah.

Yashhh selesai dehh review kali ini, semoga review ini membantu kalian ya. Kalo kalian ada yang pernah coba Lanka Argan Oil boleh share di kolom komentar dibawah :)

Instagram : @lanka_id
Website : Lanka Argan Oil

Thanks to Beautiesquad dan Lanka Argan Oil sudah memberikan kesempatan untuk mencoba produk  ini. Ini sponsored tapi review ini jujur dari lubuk hati yang paling dalam dan review berdasarkan pemakaian pribadi. Perlu diingat bahwa hasil dari pemakaian di tiap kulit wajah orang berbeda - beda.



You Might Also Like

0 comments