REVIEW : SCARLETT YORDANIAN SEA SALT SHAMPOO & CONDITIONER

4:36 AM

 Udah lama banget ya aku nggak review shampoo, dan sekarang aku mau review shampoo dari Scarlett. Ini mungkin bukan produk yang baru, tapi sejujurnya aku baru tau kalo si Scarlett ini punya hair care juga. Seperti yang kalian tahu, scarlett dikenal dengan body care nya yang punya wangi yang "scarlett banget". Kenapa aku bilang scarlett banget? karena aroma nya yang kuat dan tahan lama.

Dan sekarang doi keluarin Haircare yaitu YORDANIAN SEA SALT SHAMPOO dan YORDANIAN SEA SALT CONDITIONER. Jadi penasaran apa wanginya juga "scarlett banget"? Keep Scrolling guys....


  


Yang aku tau mereka baru ada 1 varian, yaitu yordanian sea salt. Varian ini tidak hanya shampoo tetapi juga datang bersama dengan pasangannya yaitu Conditioner.

Dari segi packaging terlihat slim dan menurutku unik, beda dari yang lain. Dan ini menurutku masih travel friendly.  Masih dengan ciri khas scarlett, tube transparant berbentuk kotak dilengkapi dengan tutup flip flop berwarna putih dan botol ini untuk ukuran 250ml menurutku ini masih oke dibawa - bawa traveling.

Dan seperti biasa, produknya scarlet selalu berwarna. Untuk Shampoo ini berwarna ocean blue, kalau lihat shampoo ini bikin pengen mantaiiii nggak sih. Sedangkan untuk conditionernya berwarna pink cantik.

Dan kalau kalian perhatikan, sticker scarlett ini juga selalu sewarna dengan warna produknya. Kali ini pun sama, untuk shampoo dan conditioner nya memiliki warna sticker yang sesuai dengan warna produknya.

Untuk detail packaging, tentunya masih sama dengan produk - produk lainnya. Pada tutup kemasan terdapat logo scarlett, informasi varian dan ukuran produknya. Pada sisi lainnya juga terdapat sticker hologram dan QR yang dapat digunakan untuk cek keaslian produknya. Dan pada bagian belakang terdapat detail Ingredients dan informasi cara pakai.




Untuk teksture dari Shampoo ini memiliki teksture gel berwarna biru. Sedangkan untuk conditioner ini memiliki tekstur cream berwarna pink. 

Untuk Aroman dari Yordanian Sea Salt Shampoo ini seperti ada aroma bunga magnolia, yang pasti aromanya cukup strong, segar dan ada sedikit maskulinnya, jadi tetep bisa dipakai untuk cowo.  Dan untuk Yordanian Sea Salt Conditioner ini aromanya cenderung kalem tetapi tetap strong menurutku lebih strong si conditionernya dibanding dengan shampoonya, aroma segar dan ada sedikit aroma manisnya, ohhh iya ada hint aroma bunga, katanya sih aroma bunga Magnolia, aslii sih ini seger banget warnanya. Ya singkatnya si conditioner ini lebih ke Sweet and Flowy.





Untuk Claimnya, shampoo dan conditioner yang kandungan utamanya adalah Sea Salt ini dapat membantu mengurangi kadar minyak berlebih di kulit kepala, dapat membantu mengatasi penumpukan kotoran dipermukaan kulit kepala dan juga membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya mudah menyerap dengan baik.

Dan karena kandungan tersebut sehingga dapat membuat akar rambut menjadi lebih kuat sehingga mencegah rambut rontok dan bercabang, serta membuat rambut menjadi lebih ber-volume.

CARA PEMAKAIAN

Tentunya pastikan basahi rambut terlebih dahulu, selanjutnya tuang shampoo secukupnya pada telapak tangan, buat sedikit berbusa lalu ratakan pada rambut. Pijat - pijat beberapa menit, pastikan shampo merata hingga kulit kepala. Selanjutnya, bilas shampoo hingga bersih.
Setelah bersih, tuangkan conditioner secukupnya pada telapak tangan, lalu aplikasikan pada batang rambut. Untuk pemakaian conditioner disarankan untuk tidak mengenai kulit kepala langsung. Diamkan beberapa saat lalu bilas hingga bersih.

KESIMPULAN



Yordanian Sea Salt Scarlett ini mengandung Sea Salt yang berfungsi untuk mengurangi kadar minyak, mengurangi kerontokan  dan membuat rambut lebih bervolume. Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini memiliki aroma yang berkarakter membuat aktifitas keramas menjadi menyenangkan karena membuat rambut lebih lembut dan mudah di atur, serta wanginya yang strong dan tahan lama. 

Setelah aku perhatikan selama beberapa kali keramas dalam 2 minggu ini, ternyata walaupun aku coba 3 hari tidak keramas dengan kondisi indoor rambut tetap tidak lepek loh dan tentunya masih wangi banget. Dan aku juga semoat coba 2 hari tidak keramas dengan kondisi berhijab sepanjang hari dan ada aktifitas outdoor masih tetap wangi dan tidak lepek.



Kedua produk tersebut juga sudah terdaftar BPOM jadi ga perlu ragu buat cobain produknya, selain sudah terdaftar BPOM mereka juga not tested on animal lohhh. Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit dan aman untuk ibu hamil dan menyusui. 

*Perlu diingat bahwa setiap orang punya jenis dan kondisi kulit kepala yang berbeda - beda, jadi mungkin di aku bagus dan cocok - cocok aja tapi di kalian bisa jadi hasilnya berbeda.

Harga 

Shower Scrub : Rp 75.000,-

Repurchase : Yes


Buat kalian yang mau cobain produk ini sudah tersedia Scarlett Whitening official di shopee. Dan kalo kalian mau tau informasi Scarlett Whitening lainnya bisa langsung cek di IG nya mereka @scarlett_whitening


You Might Also Like

0 comments