STAYCATION DI GOODRICH SUITES HOTEL JAKARTA

1:19 AM

Gw tau kalian sudah bosan dirumah aja, udah mulai stress banget buat diam dirumah aja. SAMAAAA!!!!

Tapi, se-bosen - bosennya gw pun tetep ada rasa takut mau jalan - jalan keluar kota. Selama pandemi tuh gw keluar paling ya ke supermarket, ke pasar kalo akhir bulan (soalnya kalo tahu tempe lebih murah di pasar) 😄.

Bulan ini adalah puncaknya stress sih, karena memikirkan rencana - rencana tahun lalu melebur bersama waktu dan pandemi. Jadi gw memutuskan untuk staycation tapi di jakarta aja, nggak pake keluar kota yang harus urus ini itu. Karena jiwa gw harus tetap waras untuk menghadapi kondisi dan situasi ini, gw butuh suasana tidur yang lebih nyaman dibanding kamar kosan. Scroll - scroll traveloka, agoda, tiket.com, dan aplikasi perbookingan lainnya tapi belum nemu yang nyentil di hati.


Sampe akhirnya gw memutuskan kriteria pilihan gw "HOTEL MURAH TAPI HARUS YANG ADA BATHTUB NYA, KARENA GW MAU BERENDAM!!!!"



PAHAMMMM.... di jakarta cari hotel yang ada bathtubnya di bawah 1jt tuh mustahil kak. Tapi karena pandemi harga hotel murahnya gila - gilaan, langsung inget pernah pengen cobain GOODRICH SUITE.

Diambil dari Web https://artotelgroup.com/

GOODRICH SUITE, ARTOTEL Portfolio


Jl. Pangeran Antasari No.60, Cipete Utara, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12150

Harga : Start from 1.000.000/ malam

Hari Jum'at udah scroll nih harga masih 1jtan, akhirnya mengurungkan niat "Ahh, engga deh gajian masih jauh. Dirumah aja udah, Rifa pasti bisa". Sabtu pagi menyibukkan diri dengan nge-flatlay, tapi sore - sore tetiba check out bubble bath. Malemnya kepikiran, ehh sayang banget gak sih udah beli bubble bath tapi gak jadi staycation!!!!!


Akhirnya hari sabtu malam jam 12 malem booking hotel dengan harga 1jt, tapiiiiiii ternyata ga bisa payment dengan transfer karena udah offline. Yaudah deh akhirnya hari minggu bangun pagi - pagi pas mau booking harganya jadi 700k. 

Udehh kelamaan gw ceritanya, review hotel gw kali ini mungkin akan berbeda. Hanya akan review roomnya aja karena zuzur gw masih takut memakai fasilitas umum di hotelnya. Keep Scrolling!!!!



Goodrich suite ini memiliki 3 tipe kamar yaitu Suite, Royal Suite dan President Suite. Untuk tipe Suite terdapat 2 tipe bed, king bed dan twin bed. sedangkan untuk Royal Suite dan President Suite hanya tipe king bed saja. Yang paling menarik disini adalah fasilitas bathtub yang tersedia di semua tipe kamar.

Staycation kali ini tentu saja gw ambil yang termurah, yaitu tipe Suite. Karena tujuan gw cuma 1 "HOTEL MURAH DENGAN BATHTUB" 



LOKASI

Lokasi hotel ini ada di Jalan Pangeran Antasari, tepat dipinggir jalan. Lokasinya dekat dengan Lippo Mall Kemang, dekat dengan Lawless Burger, dan tentunya dekat dengan kafe - kafe hits tempat nongkrong anak jaksel.

Diambil dari Web https://artotelgroup.com/

Hotel ini memiliki 8 lantai, dimana lantai 1 adalah lobby, receptionist dan resto. Untuk lantai 2 adalah office/meeting room. Untuk lantai 3 terdapat sixty Bar/resto, swimming pool dan gym. Untuk lantai 6 - 7 adalah kamar untuk hotel. Sedangkan untuk lantai 8 adalah penthouse dan ROOSEVELT music lounge. Dan kebetulan kamar gw ada di lantai 5 di kamarn nomer 506.


LANGSUNG ROOM TOUR LAHH YUKKK!!!!!



Gw gak sempet foto bagian depan hotel karena gw rempong bawa tas kamera, tas baju, goodibag cemilan - cemilan buat di hotel (biar hemat ga jajan dihotel).
Dari lobby udah keliatan, mewahnya hotel ini memang hotel kelas bintang 5. Ada 3 receptionist dengan 3 meja yang berbeda. Ini jelas dong social distancing atar receptionist.
Tersedia pulpen, hand sanitizer, dan terdapat juga masker yang disediakan oleh pihak hotel. Masker ini dapat dibeli oleh pengunjung yang tidak membawa masker.

Seperti hotel lainnya, pada saat check-in diwajibkan untuk memberikan uang deposit. Ini fungsinya, sebagai jaminan tidak akan melanggar ketentuan, merusak barang - barang di hotel tersebut. Dan jika ada pelanggaran atau kehilangan barang - barang milik hotel maka, uang deposit kamu akan hilang.
Untuk uang depositnya 500.000 bisa menggunakan credit card atau cash.





Ada 2 ruang tunggu, di dalam ruangan kaca (sepertinya ini ruang tunggu vip) dan ada yang di luang ruangan tetapi masih sama - sama di area lobby.



Ruang tunggu nya juga nyaman banget, bangkunya banyak juga. Ga perlu takut nggak kebagian tempat duduk dan harus menunggu lama, karena receptionis sangat cekatan jadi semua registrasi dilakukan dengan cepat.



Lift hanya ada 3 lift, 1 untuk karyawan dan 2 untuk pengunjung. tapi sayang nya hanya 1 yang di buka. Dilift sudah disediakan handsanitizer juga, dan untuk naik pastikan tap key card kamu yaa beb kalo engga yaa ga bakalan naik tu lift. Kebetulan kamarku ada di lantai 5 di kamar nomor 506.


Ampun, berasa tuan putri semalem nih gw. Design interiornya juara banget sih ini, benar - benar mengusung kemewahan banget.


Disediakan 2 botol aqua dan boleh minta lagi kalau kurang.


Disediakan gula, teh, kopi lengkap dengan water heater dan gelasnya.


Ini mini bar yaa gais, kalau kalian nyomot akan di tagih pada saat check out.

Gw sempet snap harganya, lumayan banget nih kalo di indomaret bisa dapet 3 bungkus lahh. Karena gw tau akan kelaparan dan males keluar jadi gw bawa makanan dari kosan. Tapi agak ga enak pas check out yang bertugas cek kamar info kalo gw ada makan Chic choc dari mini bar, dibilangnya sih ada bungkus makanan di tempat sampah. Padahal makanan yang gw bawa tuh oishi dan ga dia jual di mini bar, bahkan di list menu nya nggak ada. Gimana caranya yang gw makan oishi tapi bungkusnya chic choc. 

Saran gw "sampai kamar foto dulu apa yang ada di kamar dan pada saat check out foto lagi kalau bisa video. Dan kalau bawa makanan dari luar, bungkusnya bawa aja deh keluar" 



Nah pas masuk kamar tuh disambut bed yang besar, linen yang bersih dan wangi, jendela besar yang pastinya cahayanya akan cukup masuk ke kamar ini.  Di kamar tidur ini dilengkapi dengan sebuah kaca besar sebagai sekat/pintu kamar mandi, TV 42", sofa, lemari besar dengn 2 pintu yang dilengkapi dengan hanger, safety box dan hairdryer di dalam lemari.






Selanjutnya, masuk ke kamar mandi karena ini adalah tujuan staycation kali ini.



duhh nyaman banget kann....
Berendam, sambil dengerin musik










Kamar mandinya luas bangettt, kamar mandi ini terasa nyaman banget. Bathtubnya bersihhhh, ada showernya juga bisa air hangat dan dingin, disini juga sudah menggunakan smart toilet, alat mandi yang disediakan adalah Body Wash, Shampoo, Hand body, Hand Soap, Shaving Kit, Vanity Kit, Shower Cap, Sanitary bag dan Dental Kit. 

Yashhh sudah selesai untuk room tour nya.





KESIMPULAN

Gw sangat puas staycation disini, rasanya gak cukup deh kalo cuma semalem. Harus balik lagi sih nanti, sepertinya hotel ini jadi salah satu hotel favorite di jakarta. Tapi sepertinya kalau mau kesini harus pas masa promo, karena cukup mahal kalau harga normal.
Di masa pandemi seperti ini memang sulit percaya hotel menjalankan standar covid dengan melakukan sterilisasi setiap pengunjung checkout. Maka dari itu gw memilih untuk membayar lebih mahal dengan memilih hotel lebih mahal dari biasanya karena pelayanan mereka pasti akan jauh lebih maksimal. Dan juga karena paham bahwa kebersihan dan keamanan untuk saat ini jauh lebih penting dibanding "yang penting murah" atau "yang penting hotel".

Bukan berarti hotel murah engga aman lhoh gais, tapi yang paling penting check - check lagi sebelum menginap di hotel tersebut. Bisa cek dari review hotel terlebih dahulu di google, intinya kalau pelayanan sebelum pandemi sebagian besar positif insya allah selama pandemi juga tetap baik pelayanannya.

Gimana, udah seperti ikut merasakan menginap di Goodrich suit belum? Atau pengen langsung booking mumpung murah? GASKEUUNNN!!!!


Semoga pandemi ini segera berakhir dan bisa menginap juga di AllStay Ecotel Yogyakarta yaaa gaiss...

Thank You sudah membaca, sayang - sayangku.

Stay Save, Stay Health, Stay Happy, and Stay Beautiful. 


You Might Also Like

0 comments