REVIEW : L’OREAL PARIS REVITALIFT CRYSTAL MICRO ESSENCE

8:04 PM

Sudah 4 bulan terakhir aku lupa memperhatikan dan merawat kulit wajahku dan aku merasa kulit wajahku lebih kusam dan tampak lelah. Kondisi kantor lagi sibuk - sibuknya, dimana mengharuskan aku selalu pulang malam dan tidur lewat tengah malam. Jadi rasanya kalau udah sampai rumah maunya langsung rebahan di kasur dan seringnya belum skincare-an udah ketiduran.

Sebenarnya banyak hal yang menjadi penyebab kulit wajah tampak kusam dan tidak sehat lho. Selain skip skincare dan kurang tidur, kurang minum juga menjadi salah satu penyebab kulit menjadi tampak kusam. 

Satu minggu terakhir aku berusaha memperbaiki semua kesalahan mulai dari tidur lebih cepat dari biasanya, minum air putih lebih banyak dari biasanya, dan aku juga lagi cobain produk perawatan wajah yang menurutku AJAIB. 

Kali ini aku mau bahas salah satu produk essence yang memang pengen banget aku cobain karena temen - temen content creator udah coba dan mereka bilang bagus banget, wajib dicobain. 


Produk Essence yang mau aku yaitu L’OREAL PARIS REVITALIFT CRYSTAL MICRO ESSENCE. 



Sebenernya aku udah pengen banget beli dari pas JxB kemarin, tapi tuh setengah hati mau beli karena kondisi kantong sedang menjerit - jerit Hahahah...

Sampai akhirnya aku dikirimin produknya, langsung aku pakai deh. Btw Aku udah pakai produk ini selama 7 hari loh, nanti aku bakalan kasih foto before after pemakaian juga di akhir review. Keep scrolling girls!!!




Pertama aku akan bahas kemasan dari L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence, botol kaca dove transparan dilengkapi dengan tutup berwarna silver dan terdapat engraved L’oreal diatasnya yang membuat produk ini terlihat exclusive. Botol kaca tersebut dibungkus lagi dengan box berwarna merah silver dan disegel dengan plastik sehingga produk tersebut sangat - sangat aman. 

Botol essence ini memiliki tutup ulir dengan lubang yang menurutku cukup besar, sehingga kalian harus berhati - hati ketika mengeluarkan produknya, jangan buru - buru pas tuangin produknya yaa karena bisa aja terlalu banyak ketika mengeluarkan produknya. Pokoknya kuncinya adalah "Sabar" 😅.


Pada bagian belakang boxnya terdapat klaim dari L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence yaitu

Produk skin essence : REVITALIFT Crystal Micro-Essence untuk membantu menjaga keremajaan dan menyingkap kilau kulit cerah anda. Dengan micronized technology, Revitalift Crystal Micro-Essence menyerap hingga ke dalam lapisan kulit* untuk membantu merawat kelembaban dan elastisitas kulit, serta menjadikan tekstur kulit terasa halus, dengan kandungan sbb:

BAHAN AKTIF PENCERAH KULIT
Salycylic Acid yang membantu menyamarkan pori dan menjaga kehalusan kulit.
Mild Exfoliating Hepes yang membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit terlihat lebih cerah.

KEKUATAN LEGENDARIS CENTELLA ASIATICA
Bahan yang dikenal dapat menyembuhkan luka, membantu meningkatkan elastisitas kulit, menghaluskan kerutan dan garis halus.

TEROBOSAN TEKSTUR TERBARU*

Terasa ringan dengan tekstur seperti air, mudah meresap melembabkan kulit tanpa terasa lengket.



Disisi lain boxnya juga terdapat informasi ingredientsnya, yang sudah ku usahakan zoom sebesar mungkin biar terbaca tapi sepertinya sama saja tidak terbaca. 😅

Ingredients :


Aqua/Water, Butylene Glycol, Alcohol,Hydroxyethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid, Propanediol, PPG-6-Decyltetradeceth-30, Capryryl Glycol, Salicylic Acid, Acetyl Trifluoromethylphenyl Valylglycine, Disodium Edta, Parfum/Fragrace,  Madecassoside, Benzyl Salycylate. Limonene, Linalool, Benzyl Alcohol, Petylene Glycol, Faez Extract/Yeast Extract, Tocopherol (F.I.L B2330141/1)

Essence ini memiliki texture yang cair, tidak seperti essence kebanyakan yang walaupun cair tetapi terasa lengket.  L’oreal Revitalift Crystal Micro Essence ini ketika diaplikasikan pada kulit terasa watery, mudah meresap pada kulit dan yang paling penting tidak lengket.

Bisa dilihat di foto before dan after seperti tidak ada perbedaan kan, yasshhh memang bener banget. Sama sekali nggak ada perbedaan secara kasat mata, tetapi setelah pemakaian essence kulit terasa lembab, kenyal dan terasa segar. 

Cara Penggunaan :

Setelah mencuci muka menggunakan face wash, setelah itu aku menggunakan toner. Setelah toner meresap aku menggunakan L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini dengan cara di tuang di telapak tangan 3-4 tetes lalu ditepuk - tepuk perlahan ke wajah setelah merata lalu sedikit aku pijat - pijat sampai essence meresap. Aku menggunakan ini secara rutin setiap pagi dan malam hari.

Berikut ini adalah foto selama 7 hari.

DISCLAIMER : HASIL YANG DIDAPATKAN SETIAP KULIT WAJAH AKAN BERBEDA SESUAI DENGAN KONDISI KULIT MASING - MASING, MUNGKIN DI KULIT WAJAH KU PRODUK INI COCOK DAN CEPAT TERLIHAT HASILNYA. TETAPI BELUM TENTU KULIT WAJAHMU JUGA AKAN CEPAT SEPERTI KULITKU



Hari pertama dan hari kedua tidak terlalu banyak perubahan, dan memang kebetulan wajah ku seperti kilang minyak dan baby jerawat dan ibunya juga pas banget mulai muncul menjelang menstruasi. Bagian T-Zone Minyakan di rahang dan dagu kering kerontang.

Hari ke-4 jerawat mulai kalem, mulai hilang merah - merah dari ibu jerawat dan baby jerawat. Kondisi kulit sudah mulai normal, minyak mulai terkontrol dan yang kering menjadi lembab. Kulit muka juga terasa lebih kencang.


Hari ke-6 coba makeup tapi cuma sunscreen bedak alis sama sedikit blush on TANPA FOUNDATION. Dan ternyata makeupnya bagus pas nempel di kulit dan baru sadar kalau ternyata essence wajah ini membuat wajah glowing.

Fix hari ke 7 ini beneran ga pake foundation, cuma pake sunscreen sama bedak ajaaaaaa bisa begini. huhuhu mau cry sebahagia itu aku tuuu. Bener - bener deh ini tuh aku approved mencerahkan kulit wajah karena kalian bisa lihat sendiri 7 hari lalu kulit aku kusam banget. 





Kesimpulan :

Essense ini sesuai dengan klaimnya "Menghaluskan kulit wajah" "Melembabkan kulit wajah" "Mencerahkan kulit wajah". Karena aku udah membuktikan sendiri essence ini bisa banget sebagai pelembab untuk kulit kering sekaligus pelembab untuk kulit berminyak karena kondisi kulit aku sebelumnya adalah kulit kombinasi, dimana sebagian berminyak parah dan sebagian lagi kering. Dan aku setuju ini adalah produk yang membuat wajah glowing, karena wajah aku sebelumnya kusam tapi glowing minyak banget, setelah pakai ini benerannnnnn glowing yang sehat gitu. Mau CRYYYYY akuuuu.

Dan pastinya ga perlu khawatir bakalan meleleh makeupnya kalau pakai skincare berlayer-layer karena dengan aku menggunakan Essence ini malah membuat kulit lembab jadi makeup nempel deh.


*Perlu diingat bahwa setiap orang punya jenis dan kondisi kulit yang berbeda - beda, jadi mungkin di aku bagus dan cocok - cocok aja tapi di kalian bisa jadi hasilnya berbeda.

Ukuran kecil : 65ml
Harga : Rp 115.000,-

Ukuran normal : 130ml
Harga : Rp 199.000,-

Repurchase : Yes

Buat kalian yang mau cobain produk ini untuk offline sudah tersedia di drugstore seperti guardian dan watson. Sedangkan untuk online sudah ada di Sociolla, Loreal official store Tokopedia, Shopee, Lazada, dll.

website : Loreal Paris

Yuk cobain Loreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence untuk kulit tampak sebening Kristal.

Thank you sudah membaca.

You Might Also Like

31 comments

  1. Aku udah coba pakai ini sekali nyobain enak sih lembap banget. Pengen beli full jar juga jadinya hehe

    ReplyDelete
  2. Emang skin care bagua tuh bikin terharu, ya. Nggak nyangka aja kalau dapat produk yang tepat ternyata kulit kita juga bisa cantik

    ReplyDelete
  3. Tadinya mau coba tapi ternyata mengandung salicylic acid ya. Aku jadi tahan dulu deh soalnya lg hamdun 🤭

    ReplyDelete
  4. loreal revitalift micro essence ini emang bagus yah kak, di aku juga hasilnya bagus padahal baru seminggu, kecee bgtt

    ReplyDelete
  5. aku kepo sama loreal revitalift micro essence ini soalnya banyak yang review bagus, apalagi kemasannya lux dan elegan banget ya

    ReplyDelete
  6. nah iya aku juga gitu suka capek banget apalagi aku kini agenda malam cuci baju wkwkwk jadi udah males aja skincare-an mba

    tapi demi wajah glowing mah kudu pisan, btw harga Loeral ini mayan yah mending langsung beli ukuran gede sih

    ReplyDelete
  7. Duh, baca-baca review produk ini yang bagus bikin kepengen punya. Mana aku di rumah pake Loreal Revitalift cream siang malamnya dan cocok pula. Beli ah, harganya gak mahal juga ya.

    ReplyDelete
  8. Aku jadi penasaran sama terhadap L'Oreal crystal serum ini karena hasilnya sudah terlihat ya Dalam 7 hari

    ReplyDelete
  9. oalah kurang minum air putih jg bs bikin wajah kusam toh. akhirnya terjawab sudah mengapa kulit wajah saya kusam padahal jarang kena sinar matahari

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah cocok ya kak dan beneran bisa mencerahkan wajah kakak. Aku juga jarang minum nih, pantesan wajah kayak mudah berkerut gitu ya sebab kudang hidrasi air.

    ReplyDelete
  11. aku udah sempat lihat tapi belum pernah coba mbaa..dan memang oke kayaknya yaa. Yang penting bikin kulit glowing

    ReplyDelete
  12. tuh kan liat hasilnya dalam 7 hari rasanya mau nangis akutuh.. parah parah banget senyata itu hasilnya... harganya pun affordable pisan beb

    ReplyDelete
  13. Hadeeeh kok aku teracuni siiih hasilnya kelihatan glowing banget lho kak. Kayanya ingredient centella ini memang lagi hype dalam produk skincare ya. Aku sering banget belakangan ini lihat banyak produk yang pakai komposisi centella ini.

    ReplyDelete
  14. Wajah kusam emang gak banget ya mbaaakk :D
    Aku sering liat produk ini tapi blm pernah makai. Ternyata reviewnya sebagus itu utk menghilangkan kusam dan bikin wajah jd lebih cerahan yaa. Jd pengen beli TFS

    ReplyDelete
  15. Mau..mau...mau.
    Efek udahannya kok terpampang nyata gitu siih..
    Jadi mupeng berraaatt buat ikutan pake Loreal Revitalift Crystal.

    ReplyDelete
  16. Wah jadi pengen cobain juga deh. Aku tuh udah pake Loreal Revitalift tapi yang essencenya ini belum. Keliatannya memang bagus ya.

    ReplyDelete
  17. Before After emang nggak bisa boong ya Kak
    Aku jadi pengen make juga hehehe ... bisa kincling gitu bikin mupeng juga

    ReplyDelete
  18. Keren juga ya produk ini yah.. Lagi nyari produk yang bisa bikin kinclong wajah nih, mudah2an ini cocok sama aku hehe

    ReplyDelete
  19. Apa bedanya ama yang tutup merah kak???

    ReplyDelete
  20. Aku sdh buktikan... Hasilnya cerahbsesuai jenis kulit kita, kerutan berangsur ilang, soft & yg pasti keren bedak nempel lho.. Padal cm pake pelembab doang dan bedak march hahaaa... Puji Tuhan cantik natural... Semua cream aku stop semua dan ada yg jauh lbh sehat...

    ReplyDelete
  21. Bedanya tutup putih dan tutup merah apa ya? Ada yang bisa bantu jelasin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak, bantu ngejawab nih..
      Kalo yg tutup botol merah itu lebih menonjol untuk anti aging tapi jg bisa untuk mencerahkan. Sedangkan yg tutup botol silver fungsinya lebih ke mencerahkan

      Delete
  22. Ad no wa nya gak?? Klo mau pesan

    ReplyDelete
  23. Pengen nyoba sama produk ini. Tapi masih maju mundur hehehe

    ReplyDelete
  24. baru coba, emang bikin kulit kenyal dan glowing

    ReplyDelete
  25. baru coba, emang bikin kulit kenyal dan glowing

    ReplyDelete
  26. Di aku malah bikin jerawatan. Aku hentikan pemakaian seminggu, kulitku normal lagi, trus aku masih pnasaran, aku coba pakai lagi, dan jrawat tumbuh lagi di tempat yg biasanya ga pernah jerawatan...:-(

    ReplyDelete
  27. Di aku malah bikin jerawatan. Aku hentikan pemakaian seminggu, kulitku normal lagi, trus aku masih pnasaran, aku coba pakai lagi, dan jrawat tumbuh lagi di tempat yg biasanya ga pernah jerawatan...:-(

    ReplyDelete
  28. Untuk kukit sensitif berjerawat dan bruntusan kira² cocok gk yah kk
    Aku udah cape nii dari kls 3 smp sampe sekarang 12 smk belum sebuh

    ReplyDelete