STAYCATION DI REDDOORZ PREMIUM NEAR RAGUNAN ZOO

7:28 AM

Hi my beautieeessss, udah lama banget nggak posting apa - apa yaa, kangen banget gw cerita - cerita sama kalian. Memulai postingan pertama di tahun 2019 gw mau sharing aja deh yaaa. Jadi mulai dari bulan Desember 2018 sampai Akhir Januari 2019 pekerjaan kantor menumpuk dan alhasil stress pun memuncak dan semua berakhir ke IG dan Blog terbengkalai. Kepikiran banget pengen liburan sejenak tapi keuangan menipis, penat sama suasana kantor dan kamar kost yang itu - itu aja. Jadi lah gw memutuskan untuk Staycation tapi gak mau keluar kota.

Setelah gw yakin memutuskan menghilang sejenak dari kerumunan orang - orang akhirnya gw memutuskan untuk menginap di RedDoorz Premium Near Ragunan Zoo. BTW, gw agak unik anaknya, kalau mau staycation penginapan harus punya kualifikasi: harus lebih nyaman dari kamar kost, instagramable, bisa dijadikan studio buat bikin foto dan video.

Kenapa memutuskan RedDoorz Premium Near Ragunan Zoo???

Jawabannya adalah, karena di fotonya bagus. Dan harganya murah mulai dari 99rb.

Penasaran kannnn???? 




Sebelum bercerita lebih panjang, RedDoorz itu punya 3 tipe yaitu RedDoorz Standard, Plus dan Premium. Untuk perbedaannya kalau Standard gw kurang tau sih tapi kebetulan sebelum gw menginap di RedDoorz Premium ini, gw sudah beautycation bareng Ma Cherie di RedDoorz Plus. Nah kalau dilihat diwebsitenya sih perbedaannya cuma dikamar dan fasilitas, kalau dari foto untuk RedDoorz tipe Standard tuh bener - bener biasa aja gitu bukan yang mewah gitu lhoh. Kalau yang RedDoorz Plus tuh punya Kamar yang cukup besar dan menurutku seperti Villa yang dijadikan penginapan gitu lhoh. Sedangkan untuk RedDoorz Premium ini fasilitasnya seperti hotel. Jadi tau donk kenapa gw memilih RedDoorz Premium.



Cukup sulit buat mendapatkan foto dari tulisan RedDoorz karena tulisan besar, gangnya cukup mobil 1 jadi sulit buat ambil gambar keseluruhan.


REDDOORZ PREMIUM NEAR RAGUNAN ZOO 2

Jalan Melati no.33 Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan Jakarta, Jakarta, Indonesia
Harga : 200.000 - 350.000/ malam


Di RedDoorz Premium Near Ragunan Zoo 2 ini memiliki 3 tipe kamar, RedDoorz Room (tipe Standard), RedDoorz Premium, dan RedDoorz Suite. Ketiga tipe kamar tersebut bisa ditempati 2 orang dewasa dan 1 anak - anak. Gw sebenarnya memilih kamar Suite, tapi entah mengapa pas sampai sana ternyata kamarnya yang diberikan Standard. Awalnya memang kecewa, karena udah bikin ittenary apa aja yang mau di kerjakan disana. Tapi pas udah masuk kamarnya lumayan deh dibuat berkurang kecewanya.


Karena pas masuk kamar ada bebek - bebekan gengs, gw anaknya mureeee banget mudah luluh kalo di romantisin gini. Padahal yang ngeromantisin bukan cowo tapi hanya service room, mudah luluh akutuuu.


Lucu kannnnn....


Sebelum bahas kamar lebih lanjut, kita langsung mulai review aja deh yaa keseluruhan. 

LOKASI

Untuk lokasi RedDoorz ini ada di Jalan Melati 1 dan agak masuk Gang, tapi tidak terlalu jauh dari jalan raya. Penginapan ini juga sangat dekat dengan Kebun binatang ragunan, cocok banget deh buat yang punya rencana staycation bareng anak - anak sekalian jalan - jalan ke Ragunan.

Walaupun masuk ke Gang, penginapan ini mudah ditemukan karena terpampang jelas tulisan REDDOORZ gedeeee bangett. Dan dibagian depan penginapan sudah ada informasi fasilitas - fasilitas yang ada di RedDoorz ini, diantaranya Wifi, Televisi, Air Mineral, perlengkapan mandi dan tentunya linen dan kamar mandi yang bersih donk beb.



Dilihat dari depan, hotel ini punya lahan parkir mobil yang cukup luas, hotel ini memiliki 3 lantai. Dimana lantai pertama itu ada lobby, ruang tamu bersama,  kamar, dan parkiran. Dan untuk lantai 2 dan 3 hanya kamar saja.



Untuk Parkiran disini cukup luas yaah, untuk outdoor bisa jadi lahan parkir mobil. Dan untuk parkir motor ada juga nih parkiran indoor nya. Jadi nggak khawatir motor dan helm basah kehujanan.



Receptionist disini sangat ramah, semua berseragam benar - benar seperti karyawan hotel.





Di lantai 1 ini ada ruang tuggu dimana kita bisa menonton televisi atau mau foto - foto juga bisa. Kalau lapar dimalam hari tapi malas pesan makan online bisa juga jajan di Mini Cafe nya.




Oh iya ada 1 bagian yang terlupakan, ini adalah ruang merokok. Tempat ini ada diluar hotel, tetapi menurut gw cukup instagramable. Tapi kalau siang - siang cukup panas, karena atapnya bukan tertutup asbes tapi masih banyak cahaya matahari yang masuk gitu.



Udah bahas lantai satu, naik yuk ke lantai 2.

Yapppsss kamar gw ada di lantai 2, Pas di tangga ini bagian yang paling gw suka. Mereka tidak membutuhkan lampu untuk menerangi tangga, mereka memanfaatkan batako bolong - bolong untuk membuat cahaya matahari masuk dari luar ke dalam menerangi tangga. Selain itu di lantai 2 terdapat kaca besar yang juga berfungsi untuk masuk nya cahaya matahari.



Ini adalah RedDoorz Standard, dilengkapi dengan 1 Double bed, Meja Kerja, Lemari besar, TV, Kamar Mandi dan "Balkon". Ruangan rapi, bersih dan "Wangi". Beneran wangi banget, dilengkapi dengan bebek - bebekan cantik diatasnya. bener - bener meluluhkan hati.

Bebek Gemasku

Meja Kerjanya beneran bikin fokus kerjanya lhoh

Lemari besar dengan kaca yang besar pulaa...

Kamar Mandi nya juga nyaman.

Untuk kamar mandi ukurannya cukup luas, dilengkapi dengan shower, wastafel dan kaca. Untuk perlengkapan mandinya juga udah lengkap banget mulai dari handuk dan juga di dalam pouch ini ada 2 sikat gigi, 2 pasta gigi, sisir, dan cotton bud. Beneran fasilitas hotel, jadi cukup mengurangi bawaan didalam koper kan beb.



Yaampun, bagian ini adalah tempat favorite banget sih. Di balkon ini semua foto - foto dihasilkan. Nuansa warm di hotel ini tuh bikin nyaman banget dan ga pengen pulang. Ini foto - foto gw di hotel dan sekitarnya :

bisa nih buat OOTD-an



Ohhhh iyaaaa ada bagian yang terlupakan, untuk bagian belakang hotel ada juga kamar tapi bentuknya seperti cluster gitu. Gw gak bisa masuk sih karena ada yang menginap disana, hahahaha.
Next gw coba nginep di room itu deh biar bisa share ke kalian.



Selanjutnya gw akan share foto - foto gw selama disana aja yaa.






KESIMPULAN

PUAS. Yappsss dengan penginapan dengan harga yang cukup affordable dengan fasilitas hotel, serta kebersihannya terjaga. benar - benar memuaskan banget. Oh iya kemarin gw memilih yang tidak include sarapan ya, kalau kamu ingin harga yang include sarapan juga tersedia pilihannya di website/aplikasi RedDoorz.

Mau cobain RedDoorz Premium Ragunan Zoo 2 juga??

Cara bookingnya cukup mudah, kamu bisa booking via website atau download aplikasinya di playstore. Langsung search aja hotel lokasi yang mau dituju, dan pilih RedDoorz yang kamu suka deh.

Thank you yang syudah membaca, Semoga bisa jadi referensi tempat staycation kamu girls.

You Might Also Like

37 comments

  1. wah bagus banget tempatnya kk cntk.. makasih infonya ya kk cntk..

    ReplyDelete
  2. Dengan harga segitu udh oke bgt lah ya kak.. Bisa jd pilihan jg buat backpacker

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaapp bener bangett...
      Buat backpacker juga cucok

      Delete
  3. pokoknya highlightnya bebek aja wkwk

    ReplyDelete
  4. Mak udh aku tiriskan saat warnanya kuning kecoklatan wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasiihh lhohh... dari warnanya, terlihat tingkat kematangan pas....

      Delete
  5. Pas banget ini. Kelak kalau mau liburan mungkin bisa masuk list ini kak

    ReplyDelete
  6. Wahh cakep banget yah ka, kamar nya juga bersih dan rapih, Rekomended banget ini mah hotelnya...

    ReplyDelete
  7. Tempatnya nyaman dan bersih ya kak...bakal betah kayaknya 😊😊😊

    ReplyDelete
  8. Thank you reviewnya.. ngebantu bgt 💕💕💕💕

    ReplyDelete
  9. Wahhh kerennn nihh tempat.. Boleh nih buat nginep2 kalau lagi di Jakarta.. Thanks buat sharingnya sistah.. Salam kenal yaa, cantik :)

    ReplyDelete
  10. Keren banget, Rif! Itu tempatnya bersih dan nyaman. Thank you blogpost-nya karena bisa jadi referensi... Aku emang kadang-kadang suka staycation yang deket tempat wisata gitu biar nyaman karena bawa anak. -FIA

    ReplyDelete
  11. Wahh ini sih bisa banget buat klo lagi liburan yakkk

    ReplyDelete
  12. terjnagkau juga ya harganya untuk kamar dengan fasilitas segitu dan standar kebersihan yang oke kayak reddoorz ini, aku juga sering denger review dari mulut ke mulut emang bagus sih, mantap deh buat staycation :)

    ReplyDelete
  13. wow harganya terjangkau banget ya :) btw aku juga sama, anaknya mudah terharu, lihat angsa itu langsung berasa digombalin :) seneng banget

    ReplyDelete
  14. Aku belum pernah punya pengalaman nginep di red doorz sih tapi jujur ini cakep banget kamar dan semuanya . And part ini" gw anaknya mureeee banget mudah luluh kalo di romantisin gini" bikin ngakak banget sih mbakk . Akupunnn mureeee banget anaknya

    ReplyDelete
  15. salfok sama anduk angsanya, berasa kesana pas pengen bulan madu ya so sweet gitu

    ReplyDelete
  16. kamarnya bersih banget ya beb. udah gitu banyak spot kece buat dijadiin pojok pepotoan produk atau ootd. Cakep deh!

    ReplyDelete
  17. fasilitasnya juga udah cukup dan bisa banget buat jadi referensi kalau mau nyari penginapan pas lagi backackeran

    ReplyDelete
  18. waah ini tempatnya bagus dan bikin nyaman ya keliatanya, udah gitu hargany juga terjangkau banget yaaa, di bandung belum nemu yang harganya dibawah 100k nih beb, kemaren smepet cari2 penginapan buat temen yang dateng dari luar kota huhu

    ReplyDelete
  19. wah banyak juga referensi reddoorz yang nyaman kaya gini . aku disini masih jarang nemu kaya gini huhu sedih jadinya. suka kurang puas aja gt akhirnya

    ReplyDelete
  20. Harga nya backpacker banged kak. Walaupun harga backpacker tapi fasilitas ny oke. Kamarny bersih and luas. Recomend

    ReplyDelete
  21. uwaaa bagus beb red doorz nih lagi beken ya dimana-mana, harganya yang premium masih tergolong on budget pula tapi fasilitasnya udah nyaman dan bersih

    ReplyDelete
  22. Wah dr foto nya keliatan banget kalau hotel ini homey ya. Aku paling suka ada hotel yg suasana ny homey kaya gitu.

    ReplyDelete
  23. Wow asik banget ya. Reddoorz premium, fasilitas wah tapi harganya terjangkau. Mau coba ah sesekali.

    ReplyDelete
  24. Bagus bangett ih buat stay bareng keluarga asik nih! Murah-murah juga sewa di red doorz. Thank you for sharing.

    ReplyDelete
  25. bisa nih dijadiin wishlist buat kalau nanti aku ke Jakarta.. apalagi kalau pas ada diskon dari apps reddoorz nya ��

    ReplyDelete
  26. Aku juga suka nginep di reddoorz ini karena menurut aku nyaman dan ada jaminan garansi dari reddoorz tentang kenyamanan yang diberikan dan fasilitasnya

    ReplyDelete
  27. Asik ya sekarang bisa staycation on a budget. Hahaha. Tempatnya juga kece banget

    ReplyDelete
  28. ayo plis nginep dimari ah kepo abisan ini yang paling bagus soalnya huhu

    ReplyDelete
  29. Weew koq gemes tempatnya. Padahal ini standart tapi kamarnya cukup luas ya. Cuzz liat2 ke reddoors ahh....

    ReplyDelete
  30. Staycation itu sesekali perlu lah ya, biar gak mumet di rumah terus hehe

    ReplyDelete
  31. Bisa banget nih buat yg suka tidur di hotel tp cari yg murah dan bagus 💓🙃

    ReplyDelete