REVIEW : BB CUSHION WARDAH INSTAPERFECT

10:06 AM



Hi my beauty reader....
Gw datang dengan sesuatu yang baru nih, Kali ini gw membawa ratjun dari brand lokal Kita yang punya klaim halal.
Yups, siapa lagi kalo bukan WARDAH...
Tahun ini tuh banyak banget brand - brand lokal maupun brand luar ngeluarin BB Cushion, Dan gw Karena memang bukan pecinta BB Cream jadi B ajah gitu sama BB Cushion.
Sempet pengen banget nyoba beli tapi Karena harganya yg pricey jadi galau mau beli Mahal - mahal tapi takut nggak cucok shade nya, Karena di beberapa tempat yang menjual BB Cushion jarang banget bahkan hampir nggak Ada yang namanya tester. 😔

Nahhh pas lagi gencar - gencarnya brand - brand melaunching BB Cushion, gw dan temen - temen sempet mikir Kira - Kira si wardah ini ngeluarin BB Cream juga nggak yaa...?

Seperti kalian tau lah, pas jamannya lip cream matte semua launching lip cream matte nahhh Kita jadi mikir tuh pas BB Cream mulai hits Kira - Kira wardah ikutan juga nggak yaaa...

Dan ternyataaaa.....
Gilaaakkkk cuuyyyy Wardah langsung keluarin seri terbaru "Instaperfect by Wardah", 1 paket yang isinya BB Cushion, Clicked Blush, Dan Lip Matte Paint.

Untuk BB Cushion ini ada 4 shade, Fair, Ivory, Beige dan Creme. Pas pilih shade BB Cushion ini agak galau antara No.13 Beige atau No.14 Creme karena warnanya agak mirip - mirip, kalau misalkan kegelapan harus di mix sama foundie lain tapi kalo keterangan bisa ditutup pake bedak atau bronzer. Akhirnya pilihan gw jatuh ke Beige. 




Daripada lama - lama mending langsung kita review BB Cream Instaperfect aja lah yaa .

Pertama kita bakalan bahas kemasan.



Wardah si hijau tosca yang sederhana kini sudah semakin cantik dan mewah dengan warna rose gold. Yashh pada seri ini wardah memang tampil dengan sangat berbeda dari sebelumnya, dilihat dari kotaknya saja sudah sangat menarik perhatian. Warna rose gold hologram yang masih tidak ingin meninggalkan ciri khasnya, hijau tosca pada bagian tengahnya.


Lanjut ke wadah si BB Cushion yang tampil mewah dengan warna rose gold nya. Seperti wadah BB Cushion kebanyakan, terdapat sekat sebagai wadah spons antara cermin dan tempat product nya.
Dan seperti yang terlihat terdapat segel penutup untuk menghindari produk berantakan keluar wadah.


Dan ketika segel penutup dibuka baru lah terlihat produknya, nah untuk BB Cushion ini dilengkapi dengan spons lembut berwarna Pink yang cantik. Tapi kelembutan spons ternyata bukan segalanya, karena ternyata spons ini terlalu banyak menyerap produk.

Selanjutnya kita bahas bagian terpenting yaitu Formula dan Klaim,



"Wajah tampak matte sempurna seketika dengan MINERALIGHT MATTE BB Cushion dengan SPF 29 PA++ yang mampu melindungi kulit wajahmu dari paparan sinar matahari serta diformulasikan melalui Smart High Coverage Technology. Kandungan Mineralight Fix sebagai bahan aktif mineral natural serta cooling sensation yang memberikan efek nyaman digunakan sehari-hari dengan hasil akhir perfect matte."

Nah itu yang tertulis di bagian belakang produknya, pertama untuk "High Coverage" untuk BB Cushion ini sheer to medium coverage , dia nggak menutup sempurna menjadikan wajah mulus tanpa noda tapi untuk kalian yang suka wajah mulus tanpa noda dan tetep pengen pakai berlayer - layer, BB Cushion ini nggak berat dipakai dan menurut gw layer friendly 😂

Karena gw anaknya lebih suka terlihat natural membuat gw merasa sangat cukup dengan menggunakan 1 layer untuk daily tapi untuk kondangan baru deh pakai berlayer - layer.
Nahh bagian coverage ini juga dipengaruhi oleh sponsnya, jadi kalau gw pakai spons dari BB Cushionnya ini hasilnya sheer coverage karena menyerap terlalu banyak produk dan setelah gw coba pakai spons lain jadi lah sheer to medium coverage. 

Ini gw kasih foto perbandingan penggunaan spons wardah dan spons lain.



Jadi gw punya noda hitam bekas operasi di bawah mata dibagian yang gw lingkari nah menggunakan spons lain lumayan ke cover dan hampir nggak keliatan sama sekali kalau ada noda hitam dan kalau dilihat dari kantung mata gw pas banget agak gelap, nah pas pakai spons wardah dia masih terlihat ada bagian kantung mata yang gelap sedangkan menggunakan spons lain lumayan tercover.

Dan untuk hasil akhirnya matte velvet, nggak terlalu matte dan juga nggak dewy. Gw sih cukup suka karena tipe kulit gw yang kombinasi dibagian T-Zone dan sering meleleh kalau nggak di set bedak berkali - kali setiap makeup tapi pas pakai si BB Cushion walaupun nggak di set bedak lagi dia tetep nyaman di wajah. Untuk kalian yang kulitnya oily BB cushion ini masih cocok di pakai dengan diset bedak di akhir pemakaian. Untuk kalian yang kulitnya kering juga masih cocok di pakai. 😊

Untuk klaim cooling sensation-nya gw nggak merasakan itu, tapi memang BB Cushion ini cukup nyaman dipakai.


Sampailah kita kepada bahasan akhir yaitu Kesimpulan.

Kelebihan (+) :


  • Kemasannya yang mewah dengan warna rose gold nya sudah pasti membuat jatuh cinta semua wanita
  • BB Cushion ini terdapat SPF 29 PA++ yang dapat memberikan kita perlindungan dari paparan sinar matahari.
  • Formulanya yang ringan sehingga tetap terasa nyaman digunakan walaupun digunakan lebih dari 1 layer.


Kekurangan (-) :


  • Shade nya masih terlalu sedikit, beberapa teman yang masih keputihan sekalipun dengan shade paling gelap. Semoga next makin banyak varian shade nya.
  • Sponsnya terlalu banyak menyerap produk

Harga : Rp 175.000,-

Repurchase : Yes

Yashh untuk penutup gw mau kasih hasil akhir penggunaan Wardah Instaperfect BB Cushion.





Ini pemakaian tanpa di set bedak gaes, Hasil yang bikin happy banget, wajah jadi terlihat glowing yang sehat dan bukan minyakan gitu. Dan gw bisa bilang ini Worth It dan Must Have banget sih.

Buat kalian yang pengen beli produk ini, sekarang udah mulai dijual di Lazada.com. Oh iya buat kalian yang pengen tau lebih lengkap seri Instaperfect ini, wardah punya akun untuk seri ini lhoh.

IG : @instaperfectbywardah

 "Now, flawless skin #ForYourUnstoppableMove is one tap away with Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion."

 You must try this product girls




You Might Also Like

6 comments

  1. sukses ngeratjuninnya, jadi pengen beli kan gue. Tapi kalau beli online takut salah pilih shade,huhu

    ReplyDelete
  2. Packaging nyaaaa duh kenapa cakep bat yaaa :")


    Zahra Tsabitah's Blog

    ReplyDelete
  3. Duhhh anak wardah banget deh ah mbaknyahhhh

    ReplyDelete
  4. Hasilnya bagus ya meski tanpa bedak. Ah, jadi pengen coba

    ReplyDelete