REVIEW : POSY BEAUTY - SHADE ENVY

6:23 AM






Hi Beauties...
Postingan pertama di bulan maret nih, udah pada kangen kan sama postingan review produk. Bulan kemarin banyak banget skip buat posting IG dan Blog, karena gw lagi sibuk mempersiapkan melepaskan diri dari pekerjaan gw sebelumnya, jadi yaa postingan kurang update.

Berdasarkan vote yang pernah gw share di IG Story bulan Februari kemarin, banyak yang lebih suka review produk dibandingkan rekomendasi produk. Nahh kali ini gw mau menebar ratjun lipen lagi buat kalian semua.

Udah lahh yaa daripada makin penasaran gw mau ngeRatjun lipstik apaan, mending langsung cuss kita bahas.

Kali ini gw mau ngeRatjun lipstik matte brand lokal, nah lipstik ini juga salah satu lipstick halal.
Kalo ngomongin soal lipstik memang nggak ada habisnya, apalagi saat ini lipstik matte brand lokal lagi jadi favorite banget kan. Dan tahun lalu tepatnya pada 11 September 2017 brand ini sudah soft launching di website. Pasti udah banyak pertanyaan nih, brand apa sih?





Ada yang tau Posy Beauty?

Sebagai permulaan gw bakalan kenalin siapa sih Posy Beauty ini. Posy Beauty adalah lipstik lokal dari negeri kita tercinta ini yaitu Indonesia, yang didirikan oleh 2 wanita Indonesia yaitu Diandra Bernadin dan Amanda Neola. Posy Beauty sudah soft launching di website pada tanggal 11 September 2017 dan pada batch pertama ini Posy mengeluarkan 5 shade lipstik matte dengan 2 shade Bold dan 3 shade Nude.

Perkenalan singkatnya gw rasa udah cukup lah ya, nah sekarang waktunya kita bahas satu persatu hingga tuntas. Dan pertama gw mau bahas dari yang kelihatan dulu deh didepan mata yaitu Kemasan.
Kemasan itu juga bagian terpenting lhoh, biasanya kemasan yang eye-catching bakalan jadi salah satu pusat perhatian mata - mata yang haus akan barang yang cucok meong.



Dilihat dari kemasannya aku jatuh cinta sih, dari mulai kotak pembungkus botol lipstik dengan warna hitam dan ada warna warni yang menurutku itu adalah warna galaxy yang classy banget untuk sebuah kotak pembungkus. Pada bagian depan kotak terdapat nama brand dan ada lubang persegi dimana kita bisa melihat shade lipstik tersebut tampa membuka atau mengeluarkan botol lipstik dari kotaknya. Pada bagian sisi samping kotak terdapat ingridients lipstik tersebut, pada bagian belakang terdapat informasi BPOM dan expiry date, selanjutnya pada bagian bawah kotak terdapat informasi nama shadenya.





Setelah jatuh cinta pada kotak pembungkusnya selanjutnya, gw dibuat jatuh cinta pada botol pipih berbahan aklirik transparan dengan tulisan POSY pada bagian body kemasannya membuat kita langsung tahu shade nya apa. Ditambah perpaduan warna hitam dan transparan itu menambah kesan classy. Dan terdapat 5.8 ml produk didalam botol yang ketjeh ini, cukup lahh ini buat dipake setiap hari selama 6 bulan.



Selanjutnya adalah aplikatornya, menurutku aplikatornya enak banget di pake terasa lembut dibibir dan nggak terlalu kaku. Dan juga nggak terlalu panjang jadi ketika mengaplikasikan pada bibir nggak terlalu jauh, dan yang paling aku suka adalah ketika kita mengeluarkan si aplikator dari botolnya tuh lipstiknya nggak membaur keluar - keluar dan belepotan karena si aplikatornya tuh sama lubang dibotolnya fit gitu nggak terlalu besar jadi tetap bisa mengontrol produk yang keluar.


Setelah bahas kemasan selanjutnya bahas Formula, Teksture dan Staying Powder



Posy beauty ini punya klaim Pigmented Formula Untuk pigmentasinya, menurutku lipstik ini pigmentasinya bagus banget. Karena nggak perlu banyak - banyak swatch, cukup 2-3x swatch aja udah menutupi warna bibir. *Kenapa gw bilang 2-3x swatch, karena pada bagian lubang botolnya kan kecil jadi produk yang keluar sedikit itulah mengapa perlu 2-3x swatch.




Untuk teksturenya creamy cenderung liquid menurutku, jadi nggak creamy banget nggak liquid banget. Jadi doi nggak menggumpal dibibir gitu, dan ketika diaplikasikan itu tipis dan terasa ringan di bibir dan Untuk hasil akhir dari Posy ini adalah soft matte.

Untuk Staying Powder, lipstik ini bisa stay sampai 6 jam dengan baik *ini kalo lu nggak makan - makan berminyak yaa dan nggak kering dan lipstik ini tidak transferproof. Karena ketika aku tempelin di punggung tangan ada lipstik yang menempel dan tertinggal di punggung tangan. *jadi macem di tikung gitu beb. Udah bersama dibibir terus ketemu tangan doi langsung ketinggalan deh hatinya. Hayooo fokuuusssss

Jadi kalo makan ya harus reaply lagi sih, apalagi kalo lu makan gorengan yang penuh minyak itu ya. Udah lah nggak ada harapan lagi itu lipstik nempel sama lu, udah kabur dia dibawa kawin lari sama gorengan. *Mulai gila hahaha

Setelah bahas kemasan dan formula, selanjutnya adalah SWATCH.




Kebetulan kemarin gw dikirimin shade Envy, shade nude yang bakalan jadi kecintaan gw banget. Shade favorite sejuta umat.

ini dia setelah di apply ke bibir gw. *maapkan yang sok sexy ini





Dan Setelah bahas detail, selanjutnya tiba pada kesimpulan akhir dari keseluruhan review produk ini.

Kelebihan :


  • Packagingnya bagus banget, eyecatching dan slim nggak bikin penuh pouch makeup
  • Aplikatornya lembut dan nyaman digunakan
  • Mengandung vitamin E
  • Warnanya Pigmented sehingga menutup warna bibir dengan baik
  • Terasa ringan dibibir
  • Salah satu lipstik halal dan sudah bersertifikat HALAL MUI, Vegan, dan juga Cruelty Free
  • Salah Satu lipstik matte yang tahan lama, dengan catatan tidak makan makanan berminyak
Kekurangan :

  • Lipstik ini transferproof tapi buat aku nggak terlalu bermasalah sama transferproof ini sih bukan kekurangan yang berarti. Karena aku suka kalo suruh lipenan berkali - kali 



Harga : 

Rp 149.900 ,-

Dan buat kalian yang pengen banget nyobain ini lipstik, bisa beli secara offline ataupun online. Untuk online kalian bisa beli di website Posy , Sociolla, Shopee, Blibli.com, Tokopedia, Line Shopping, Hijub.com, Feedr, JD.id, Sale Stock, atau bisa juga di Lazada dan untuk kamu yang mau beli secara offline bisa banget dateng ke Hijub Store di Pejaten, Jakarta Selatan.
Buat kamu yang belum yakin mau beli tapi masih pengen kepo tanya - tanya dulu boleh banget langsung deh hubungin Adminnya di Line ID : @posybeauty atau bisa via email di hello@posybeauty.co.id .

Dan kalian bisa juga nih mampir ke Social Media Posy Beauty.

Instagram : posybeauty.id
Twitter : PosyBeauty_id


You must try this product girls...





You Might Also Like

5 comments

  1. Warnanya kaya mirip2 warna Peach ya kak? Cantik loh warnanya menurutku 💞

    svnnyms.com

    ReplyDelete
  2. Envy deh aku sama shade envy nya posy (?) wkwkwk

    Heyyyyyjudeeeee.com

    ReplyDelete
  3. Pas di swatch ku kira gelap, tp pas dibibir ternyata terang ya

    ReplyDelete
  4. Aku juga punya yang shade Envy, cucok buat daily atau buat ngelengkapin smokey eyes nih. hihi..

    ReplyDelete
  5. Shade envy bikin aku envy 😅😅😅😅. Aku jadi pengen.itu pasti seger gitu dimuka.

    ReplyDelete