[SPONSORED] – REVIEW & SWATCH MAYBELLINE THE POWDER MATTES by COLORSENSATIONAL

8:35 PM







Dear my beauty reader, kali ini gw mau ng - swatch and review lipstick maybelline matte produk terbarunya Maybelline Indonesia.

Jadi beberapa hari yang lalu gw dapet kiriman lipstik dari Maybelline Indonesia "THE POWDER MATTES by COLOR SENSATIONAL".

Lipstick Matte lagi?

Yess ga bakalan ada habisnya lahh kalo ngomongin lipstick, apalagi lipstick matte yang hampir 70% cewek-cewek suka pake matte lipstick entah dalam bentuk lipstick atau lip cream. Dan para brand - brand makeup juga berlomba-lomba buat rilis lipstick matte, misalkan ada brand A nihh launching produk lipstick matte pasti brand - brand yang lain gak lama launching lipstick matte.

Gw salah satu orang yang suka banget pake matte lipstick, dalam bentuk apapun stick ataupun cream pokoknya matte soalnya gw ga terlalu suka yang glossy - glossy di bibir. Berasa abis makan gorengan tapi ga di lap. hahahahaha...

Tapi walaupun gw suka matte lipstick gw tetep ada nggak suka nya juga, gw ga suka lipstik matte yang berasa berat di bibir, berasa kaku kek di semen. Gw suka lipstick matte yang ringan di bibir.

Pasti dari tadi udah muncul pertanyaan - pertanyaan yang mengambang kayak gini,

Apaan sih The Powder Mattes ?

Oke gw jelasin deh ya, jadi The Powder Mattes ini adalah lipstick matte ultra - lightweight pertama dari Maybelline Indonesia untuk perfect matte yang terasa ringan di bibir.

Lipstick Matte ahh pasti berat deh rasanya

Jawabannya adalaaaahhhh.....

"NO" 

Jadi lipstick maybelline ini terasa ringan banget sesuai sama klaimnya yaitu 'ultra - light weigt lipstick' yang terasa ringan di bibir, bahkan setelah diaplikasikan 10 lapis, 20 lapis bahkan berpuluh - puluh lapis.

Lipstick Matte ahh Ga cocok deh bibir gw kering

"No"

Ga semua lipstik matte itu ga bagus buat bibir kering, bibir gw cendeung sering kering kalo gw seharian di ruangan berAC. Tapi lipstik maybelline matte ini memang lipstik matte yang bagus. Jadi bukan cuma lipstik untuk bibir kering aja tapi juga lipstik yang bagus untuk bibir hitam. Kalian bisa liat nanti di swatch, bibir gw itu pinggirannya hitam gitu tapi dia tetap menutup sempurna.

Diaplikasikan 10 lapis, maksudnya gimana?

Nanti gw bakalan kasih foto torture test, gw bakalan test aplikasiin lipstick Maybelline  vs lipstick liquid matte lain. Jadi sekalian gw bakalan aplikasiin 10 lapis lipstick Maybelline dibibir gw dan akan mengaplikasikan 10 lapis liquid matte lain di bibir gw.

Torture Test itu gimana ?

iyaa jadi lipstick nya diswatch berkali-kali dibibir, cara memakai lipstik-nya adalah swatch sekali terus tunggu kering terus swatch lagi dan diulang sampe swatch yang diinginkan. Nanti gw bandingkan dengan swatch lipstick merk lain dengan jumlah lapisan yang sama. Kalo mau tau bedanya nanti gw bakalan kasih fotonya dibawah.
 Kayak gimana hasilnya baca sampe abis dulu girls... 

Sampailah kita pada review produknya..... 


Pertama dari kemasan...


Dilihat dari kemasan bagus banget, untuk setiap jenis warnanya warna kemasannya berbeda, jadi dikelompokkan kalau dia termasuk kelompok Pink warna kemasannya Pink, kalau dia termasuk kelompok Merah warna kemasannya Merah, dan Kalau dia termasuk kelompok Orange warna kemasannya juga orange kemerahan. Pokoknya cantikkkk

Dan di kemasannya ada tulisan 'The Powder Mattes by colorsensational, dan ada ingridientnya juga tertulis disana. Sayangnya nama, ingridients dan expiry datenya tidak di cetak di kemasannya tetapi dicetak diplastik nya. Gw buka plastiknya pakai cutter, jadi cuma dibagian silvernya aja, dibagian tutupnya ga gw sobek.



Nahh ini dia bagian dalam lipsticknya, bagian dalamnya sama kaya lipstik pada umumnya lah tapi kalo dilihat dari kemasannya menarik dan mewah banget ada tulisan 'Maybelline New York'.

Dibagian bawah lipstick tentu ada nama shadenya.

It's time to swatch.... 

Gw mau bagi 2 team deh yaa TEAM BOLD dan TEAM NUDE 

Gw mau mulai dari TEAM NUDE deh yaaaa.....


Jadi di Team Nude ini ada 8 shade tapi gw cuma ada 7 shade dikarenakan salah satu shade nya Out of Stock.

It's time to swatch

Nude Illusion



Barely There


Mauve It Up


Coral Passion

Avenue C


Make Me Blush


Touch of Nude
(Out of Stock)



Selanjutnya ada TEAM BOLD,



 buat kalian yang suka sama warna bold mungkin ada shade yang cocok buat kalian juga. Aku untuk warna bold cuma suka sama Bold yang ke merah, nah di bold ini aku bagi jadi 3 warna, yaitu warna Orange, Pink dan Merah.


Orange

Orange Obsession


Orange Shot


Orange Treat



Pink

Pink Shot


Pink Potion

Fuchsia Flash


Up To Date


Merah

Get Red-Dy


Red Dy Red


Cherry Chic


Noir Red


Plum Perfection


--------------------------------------------UPDATE------------------------------------------------

Agak aneh nggak sih kalo gw kasih updatean disini? Semoga sih enggak ya, soalnya ini adalah update-an paling penting. Dan menurut gw sih kalo kalian ketinggalan baca bagian ini bakalan rugi banget. Soalnya gw bakalan kasih pengumuman bahwa Maybelline The Powder Mattes by colorsensational ini punya shade terbaru dan juga harga terbaru tentunya.



Seperti yang udah kalian tau bahwa Maybelline sebelumnya sudah memiliki 20 shade. Dan sekarang menjadi 26 shade karena ada 6 shade terbaru yang warna - warnanya bikin gw yakin maybelline matte ini juga bakalan jadi favorit kamu, karena ke 6 shade yang terbaru ini udah bikin gw jatuh cinta pada pandangan pertama dan sekarang udah jadi lipstik dengan shade favorite gw banget.


Udah penasaran kan pasti shadenya apa aja yang udah bikin gw jatuh cinta pada pandangan pertama. 

Almond Pink




Honest Cherry




Raw Cocoa




Rosewood Red




Toasted Brown




Walnut





Dari ke enam warna itu udah gw paling suka banget sama shade Almond Pink, terfavorite banget pokoknya. Sebenernya semua shade gw suka, tapi kalau yang tercinta banget itu yaa si Almond Pink. Nah kalau kalian suka shade yang mana? 

Udah lihat swatch 26 shade dari maybelline matte kan, warnanya yang intens dan bukan cuma intens aja tapi juga bener - bener terlihat lembab dan memang bener - bener terasa lembab dan ringan dibibir, dan kalo susah cari warna lipstik buat bibir hitam coba kalian cek dan lihat swatch gw baik - baik siapa tau bisa jadi referensi. Karena lipstik ini memang beneran lipstik yang bagus buat bibir hitam.
Jadi kalo kalian cari lipstik dengan warna yang intens untuk bibir hitam, kalian bisa coba juga
Dan seperti yang sudah gw janjikan bahwa gw akan kasih kalian foto torture test, This is it....
Gw compare sama lip matte cream merk lain...
Hasilnya adalaaaahhh

Torture Test




Dan setelah swatch dan torture test gw laksanakan, sampailah kita pada tahap akhir yaitu

Kesimpulan..

Kelebihan (+) :

  •  Punya 26 shade dari Nude sampai Bold dengan warna yang cantik - cantik banget
  • Semua shade warnanya intens
  • Tekstur nya ringan, bahkan berlapis - lapis di swatch dibibir tetap tidak terasa berat
  • Bibir tetap terasa lembut seperti tidak menggunakan lipstick matte ( Dilihat dari ingredientsnya ada kandungan jojoba oil yang berfungsi melembabkan, mungkin karena itu jadi dibibir terasa lembut  dan lembab pokoknya ga terasa kering)
  • Mudah dibersihkan
  • Kemasan yang sangat cantik dan terlihat mewah
  • lipstik yang tahan lama *kecuali lu makan gorengan dengan minyak yang banyak https://pic.sopili.net/pub/emoji/twitter/2/72x72/1f61d.png
  • Lipstik yang cocok untuk bibir hitam

Kekurangan (-) :

  • Pada kemasan tanggal expired date dan ingredients nya tidak tercetak pada kemasan melainkan hanya pada plastik
  • Lipsticknya transfer
Dari keseluruhan aku suka dengan The Powder Matte by colorsensational dimulai dari kemasannya yang mewah, shade nya banyak banget pilihannya ada 26 shade dari mulai nude sampe bold, warnanya intens, lipstiknya ringan dibibir, lipstiknya menutup seluruh bibir yang hitam, lipstiknya tahan lama, dan terakhir lipstiknya bikin jatuh cinta berkali - kali.

Dan gw punya kabar gembira untuk kalian pengen banget nyobain lipstik shade - shade baru dari maybelline, tapi ternyata lagi ngga ada budget banyak buat beli lipstik mahal.

DON'T WORRY, sama lipstik ini. Karena degan keluarnya shade baru juga keluar harga baru yang LEBIH MURAH dari pada sebelumnya.

Harga :

Rp. 105.000,-

Rp. 55.000,-

Gilakk kann murah bangetttt, buruan lah Kuy beli.

Buat kamu yang pengen beli product ini, sekarang udah mulai dijual di LazadaMaybelline counter di Matahari Dept StoreDrugstores, dan  toko-toko kosmetik terdekat kamu kok. 


OK girl's thank you udah mau berkunjung dan baca review gw tentang Maybelline The Powder Mattes by ColorSensational 


*untuk shade yang sold out semoga segera ready stock biar bisa gw swatch yahh, soalnya itu shade yang paling bikin jatuh cinta pada pandangan pertama

You must try this product girls and say #ByeHeavyMatte
Kiss kiss kiss :*:*:*

You Might Also Like

9 comments

  1. Duh... warnanya bagus2 banget bikin pengen
    Harganya itu jadi 55ribu semua yah beb?

    ReplyDelete
  2. Aku suka dengan warna-warna nudenya, jadi pengen beli semua dah

    ReplyDelete
  3. Nahhhh ini nihhh aku penasaran mau cobaaa!!! Thanks reviwnya yaa

    ReplyDelete
  4. parah sih harganya jd murce banget hihihi

    ReplyDelete
  5. Loh knp dia tb2 turun harga say? Jauh banget lagi turunnya.. Hrsnya mrk juak harga 1 paket all shades skalian y.. Biar org2 macam i n Jude yg sk koleksi all shades gampang huntingnya.. Hahaha :P

    Xoxo
    Blossomshine

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bener sih, harusnya bikin paket yaa..
      semoga next doi bikin versi paketnya yaaa

      Delete
  6. Shade yang buat compare itu shade apa ya bebh?

    ReplyDelete