STAYCATION DI ALLSTAY HOTEL YOGYAKARTA

10:53 AM

Hai guys, apa kabar hari - hari kalian di rumah?
Ditengah wabah COVID-19 ini mungkin bikin stress berat ya, jangankan untuk travelling ke luar kota, untuk sekedar keluar rumah aja mungkin sudah sulit.

1 minggu pertama gw WFH, stress berat, sumpek banget akhirnya gw mulai healing dengan cara buka foto - foto liburan dan ternyata aku punya stok foto untuk di review. Aku nggak mau healing sendiri, jadi yuk kita bareng - bareng staycation ke luar kota dengan membaca review salah satu hotel yang ada di Yogyakarta.

Bulan November tahun lalu, aku pulang ke Jogja dan menyempatkan untuk staycation 1 malam di AllStay Ecotel Yogyakarta. Niatnya memang untuk me-review hotel ini sih, karena waktu itu lagi seneng - senengnya staycation jadi daripada buang duit nggak jadi konten mending sekalian di review.



 
Allstay Hotel ini sudah ada di 2 Kota yaitu Semarang dan Jogjakarta, untuk saat ini aku tentu aja mau review AllStay Hotel yang ada di Jogjakarta. Tapi nanti kalau ada kesempatan untuk main ke Semarang, aku juga pasti akan coba buat staycation disana. 😍




ALLSTAY ECOTEL YOGYAKARTA

Jalan Wahid Hasyim No.41 Gaten, Sleman 55283, Yogyakarta

Harga : Start from 250.000/ malam

Di AllStay Ecotel Yogyakarta ini memiliki 4 tipe kamar yaitu Superior, Deluxe, Junior Suite, dan President Suite. Untuk kamar Superior dan Deluxe memiliki 2 tipe bed yaitu twin bed dan double bed. 

Staycation kali ini aku tertarik cobain yang President Suite, karena kebetulan pas aku cek di aplikasi booking online dapet promo sampe 40%.



LOKASI

Lokasi hotel ini ada di Jalan Wahid Hasyim, agak masuk ke gang tetapi bukan gang sempit kok cukup untuk 2 mobil lah. Hotel ini cocok buat kalian yang mau traveling, sekedar staycation, atau perjalanan bisnis karena didepan gang hotel ini ada Mall Ambarukmo Plaza, jadi ya cukup dekat dengan pusat perbelanjaan. Cukup dekat dari Bandara Adi Sucipto, di sekitar hotel banyak banget tempat makan pinggir jalan yang murah dan enak.



Hotel ini memiliki 3 lantai dimana di lantai 1 Lobby, Receptionist, Restaurant, di lantai 1 ini juga ada room. Untuk lantai 2 hanya room saja dan room ku ada di lt 3, sepertinya khusus untuk room tipe President Suite, Junior Suite dan deluxe ada di lt 3.

LANGSUNG HOTEL & ROOM TOUR YUUUKKK!!!!

 LOBBY

Aku Take Photo ini pas tengah malem gaiss, jadi receptionist nya di dalem


 Baru dateng langsung di sapa oleh receptionist yang ramah dan pelayanannya yang sangat baik.



Ruang tunggu yang nyaman dan banyak banget bangkunya, bebas deh mau duduk dimana. 



Ini ada juga bangku yang bisa agak sedikit selonjoran sambil setengah rebahan deh kalo kalian mau.

RESTAURANT




 Masih di lantai 1 gais, disini ada restaurant. Disini aku breakfast tapi kalau dinner aku kuliner keluar hotel.  Tempatnya enak banget sih, untuk makanannya ini unik sih. Makanannya kayak makanan rumahan gitu, jadi tetep berasa dirumah walau kita lagi di hotel.



Nggak cuma indoor, tapi ada juga nih outdoornya. Cocok buat bapak - bapak yang merokok.



Nah kalo misalkan kalian mau pesen makan dari kamar juga ada kok menunya di kamar.

PRESIDENT SUITE ROOM


Pas masuk kamar langsung di sambut dengan mini pantry, duhhh gemeeessss bangettt ini tuuuhh.


Gemes nyaaaa, dikasih buah potong sebagai welcome snack dan surat cinta. Aiihhh, gak bisa nih di romantisin gini.



Di pantry ini disediakan, 2 buah Gelas Berwarna Kuning gemas, 1 Water Heater, GTK (gula, teh,kopi), dan 2 botol air mineral. 



Gemes banget gakk sih ini ruang tamunyaaaaa... serius ini bisa ngonten deh. Nabung konten banget staycation di hotel ini. Di ruang tamu ini ada telpon pastinya untuk menghubungi receptionist, ada kulkas juga. Dan juga ada TV disini, jadi ini semacam ruang keluarga :D.



Nahh dari ruang tamu ke kamar tuh ada sekatnya gitu, persis apartement tipe studio. Bed yang besar, linen yang bersih dan wangi, jendela besar yang pastinya cahayanya akan cukup masuk ke kamar ini.  Di kamar tidur ini dilengkapi dengan sebuah kaca besar, TV, sofa, lemari, sandal, dan save box. 







Selanjutnya masuk ke kamar mandi nya, ada 1 tempat yang aku incer banget nih :D



Yassshhhhhh, bisa berendam sambil ngeteh - ngeteh manja nggak sih!!!! 







Kamar mandinya luas bangettt, asli di kamar mandi aja udah terasa nyaman banget. Bathubnya bersihhhh, ada showernya juga,  Closetnya super bersih, dan alat mandi yang disediakan adalah Sewing Kit, Cotton Bud, Sisir, Shower Cap, Sanitary bag dan juga sikat gigi. 

Oh iya, di hotel ini sabunnya udah pakai yang jadi 1 gitu, jadi shampoo dan sabun jadi 1.

Dan Yaaaasshh, Syudah selesai deh Hotel Tour and Room Tournya.






KESIMPULAN

 Aku puas banget sih nginep disini, oh iya sebenarnya setelah menginap pertama kali aku disini di tahun lalu, aku setiap pulang ke jogja untuk mengurus sebuah acara besar ku selalu menginap di hotel ini. Di room yang sama, jadi hotel ini udah terasa seperti rumah. 


Gimana, udah seperti ikut merasakan menginap AllStay Ecotel Yogyakarta belum?


Semoga pandemi ini segera berakhir dan bisa menginap juga di AllStay Ecotel Yogyakarta yaaa gaiss...

Thank You sudah membaca, sayang - sayangku.

Stay Save, Stay Health, Stay Happy, and Stay Beautiful.




You Might Also Like

2 comments