[REVIEW] : SUPER STAY INK CRAYON MAYBELLINE

8:18 PM

Hai beauties, menyambut tahun 2020 postingan ini adalah postingan pertama di tahun ini. Dan gw mau berbagi ratjun lipstick baru nih. Tahun 2020 ini adalah tahunnya ke-praktis-an, banyak hari libur tentunya butuh lipstik yang gak bikin ribet dong yaaa.


Kebetulan beberapa hari yang lalu, gw dikirimin lipstik maybelline terbaru yaitu "Maybelline Super Stay Ink Crayon".  Lipstick ini memiliki 10 shade mulai dari nude sampai bold, ke-10 shade nya akan gw swatch. Keep Reading guys!!!!

Para pembaca lama pasti bilang, udah tau banget lah gw tuh suka banget banget banget sama lipstik matte. Nahh, kalian pasti udah baca juga review gw tentang super stay matte ink nya maybelline di tahun lalu.
Yakk secinta itu gw sama maybelline, masih jadi favorite sampai saat ini. Tapi, gw sudah mulai tahap dimana 2020 akan melalui banyak perjalanan dan butuh yang simple, anti ribet dan nggak makan tempat tentunya. Dan sekarang menjawab kerisauan gw tentang ke praktisan, maybelline mengeluarkan superstay ini dalam bentuk crayon yang travel friendly dan nggak ribet.

Super stay ini kan terkenal dengan ketahanannya sampai -/+ 16 jam, apakah itu terjadi juga di versi crayonnya Gimana hasilnya ??? Keep Reading, ada di bawaaahhhhh dooong!!!!!

Dari pada lama-lama, gw akan mulai bahas dari Kemasan dan Produknya dong yaa tentunya!!!


Kemasannya slim seperti pulpen, berbahan plastic dove dengan warna yang disesuai dengan shadenya yang ada didalamnya dan pada body terdapat warna putih yang dilengkapi dengan tulisan Super Stay Ink Crayon berwarna silver dan merah.

Logo

Shade

Pada setiap sisi tubenya terdapat informasi Ingredients dan keterangan shade nya. Dari kemasannya sudah cukup simple dan bagus menurutku, tapi sayangnya untuk ingredients dan nama shadenya ada di plastik segelnya dan jika plastik segelnya dibuka nama shadenya akan hilang. Kalo aku sih akalinnya pakai cutter dan dibuka hanya bagian tutup dan rautannya. Tapi sebenarnya ditube nya terdapat nomor dan nama shadenya hanya saja nama shadenya menggunakan huruf kanji, jadi kalau sudah terlanjur dibuka segel dan lupa cek nama shadenya bisa cek nomornya yang sudah tertera pada tube. Untuk caranya cek gambar di bawah yaaa….


Nomor shade terdapat pada body tube pada bagian yang berwarna putih seperti gambar berikut.




Lip Product
Bentuk produk yang presisi ini bisa banget menjangkau sudut-sudut bibir khususnya untuk pemilik bibir dengan huruf M di bagian bibir atas kayak gw gini. Kalau kebanyakan lip crayon bentuk crayonnya lebih tumpul dan kurang presisi, sedangkan lip crayon ini memiliki bentuk yang presisi sehingga mudah menjangkau sudut bibir bagian dalam.

Rautan
Yassshh lip product nya beneran berbentuk crayon gaiisss, tapi tenang jangan takut tumpul karena sudah disediakan rautannya di bagian bawah tube nya, jadi makin praktis dan anti ribet kannn.

Lip Produk yang tumpul bisa diraut

GEMAASSSSSHHH!!!!

Selanjutnya gw mau bahas Teksture, Aroma dan Formula.

Untuk formula menurutku produk ini memiliki teksture creamy, terasa lembut dan ringan di bibir. Warnanya juga sangat keluar dan menutup warna bibir dengan sempurna. Untuk finishnya lipstick ini matte velvet jadi bukan dead-matte gitu jadi nggak bikin crack dibibir kita. Untuk aromanya menurut gw kaya aroma candy dan vanilla tapi tidak terlalu kuat. Dengan formula dan tekstur tersebut Super Stay Matte Ink Crayon ini punya klaim smudgeproof, transfer resistance, tahan lama hingga lebih dari 8 jam lhoh.


Untuk swatchnya seperti biasa, gw swatch di tangan dan ada swatch di bibir 1 per 1 warnanya. 

Swatches on my hand


05 LIVE ON THE EDGE


15 LEAD THE WAY


20 ENJOY THE VIEW

25 STAY EXCEPTIONAL

30 SEEK ADVENTURE

35 TREAT YOURSELF

40 LAUGH LOUDER

45 HUSTLE IN HEELS

50 OWN YOUR EMPIRE

55 MAKE IT HAPPEN

Dari 10 shade yang sudah gw swatch ini gw suka 6 shade sih, shade 05,15, 20,25,55 dan 50. Kalau di liat shade 55 dan 50 ini bold kan, tapi entah mengapa di gw tetep cocok. Padahal biasanya gw ga pernah cocok pake lipstick bold, terkesan galak gitu lohh.


Dan sampailah kepada kesimpulan yaa zheyenk, yang pastinya setiap produk ada kelebihan dan kekurangannya donk yaa.

Kelebihan (+) 
  • Wananya yang intens mampu menutupi warna bibir hitam gw bebcu
  • Kemasannya yang slim dan travelfriendly tentunya
  • Smudgeproof beneran beb, tapi setelah aplikasi wajib di tunggu sampai ngSet baru di coba deh geser - geser
  • Ringan dan tidak terlalu lengket
  • Ujung Lipstick nya memiliki presisi 
  • Praktis karena dilengkapi dengaan rautan untuk ujung lipstick jika tumpul
Kekurangan (-) 

  • Keterangan shade menempel pada segel sehingga sulit mengingat shade ketika ingin repurchase dan segel sudahh dibuka semua, tetapi kita tetap bisa melihat nomor shade di dekat nama produk ketika segel sudah dibuka
Harga :

Rp. 99.000 ,-00

Buat kamu yang pengen beli product ini, sekarang udah mulai dijual di Drugstore, Departement Store, Cosmetic Store dan juga E-commerce lhoh.
OK deh beauties, thank you sudah mau berkunjung dan membaca review tentang SUPER STAY MATTE INK CRAYON MAYBELLIE. Semoga review kali ini bermanfaat untuk kalian semua, dan memudahkan kalian memilih shade mana yang akan kalian pilih.

You must try this product girls and say hi to Super Stay Matte Ink Crayon, #LipstickHasNeverBeenThisFun! 
You must try this product girls.


You Might Also Like

34 comments

  1. wah ini asalnya dari jepang ya mbak, soalnya ada tulisan jepangnya, aku penasaran sama warnanya, kayaknya gonta ganti tiap hari cakep ya :)

    ReplyDelete
  2. Suka sama yang 25, 45 aku sih mba warnanya favorit aku banget hehehe belum coba sih yang ini mba aku varian maybelline yang lain

    ReplyDelete
  3. Duh racun yang tak bisa terelakan ini ya, aku emang pengen banget ini nyobain Maybelline yang Crayon ini. Warnanya juga bagus-bagus banget ya.

    ReplyDelete
  4. Gemey banget packagingnya Maybelline Crayon. Suka sama shade 25 & 35, warnanya aku banget. Tapi kalau aku yah walo udah ada rautan, biarin aja tumpul. Nggak mau rugi gitu anaknya. :))

    ReplyDelete
  5. Wah racun baru lagi nih dari Maybelline. kepo deh pengen Cobain

    ReplyDelete
  6. Maybelline itu fave aku, dari mulai maskara sampai lipennya. Nah kalau jenis ini aku belom pernah nyoba, boleh nih beli besok hehe

    ReplyDelete
  7. Warnanya banyak, asik seru bisa ganti-ganti tiap hari ini

    ReplyDelete
  8. Aku belum coba Maybeline Super Stay Crayon ini. Waktu awal keluar, aku ngga gitu terlalu mau cobain sih karena takut warnanya kaya lipstick crayon lainnya. Tapi lihat review swatch nya kok warnanya cantik-cantik yaa

    ReplyDelete
  9. Nah paling asik nih kalo lip crayon uda disediain rautannya juga. Kalo gak, pas tumpul kan bingung rautnya gimana 🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakep2 lagi warnanya. Bikin bingung aja deh mau pilih yg mana 😂

      Delete
  10. Aku suka warna warna kalemnya nih mba. Aku pakai maybelline tapi yang superr matte itu. Penasaran nyoba yang crayon ini mba. Makasih ya reviewnya. Aku suka yang warna kalem

    ReplyDelete
  11. Aaah...aku suka pake banget niih...Maybeline Super Stay Crayon ini dari pertama kali lihat di IGnya para beauty blogger.
    Cantik banget warna-warnanya plus modelnya yang crayon ramping, cocok banget masuk tas kecilku.

    ReplyDelete
  12. Aku paling suka yang shade nomor 25. Kesukaanku tuh warna-warna gini. Plus yang nomor 30 juga, kalem pisan gitu yaaa warnanya. Sukaaa...

    ReplyDelete
  13. Shade 20 ma favoritoo! Btw kak kok ada baju beda satu wkwk

    ReplyDelete
  14. naksir yang ENJOY THE VIEW kayaknya bagus buat daily hehee :) sebanyak ini gonta ganti tiap hari seru ya

    ReplyDelete
  15. wah enak kalo lancip gini soalnya gak mungkin lagi pake lipstick berantakan lagi apalagi warnanya cantik banget

    ReplyDelete
  16. Wahhh aku jadi penasaran, belum cobain sama sekali. Warna2nya bagus banget, aku suka karena simple gtu ya ada rautannya juga 😍

    ReplyDelete
  17. maybelline ink crayon emang super banget deh, juara semua warnanya, bahka yang bold nya pun cakep banget!!!

    ReplyDelete
  18. Warnanya kece-kece banget ya mba ..jadi beneran pengen coba. Lembut ya mba pensilnya?

    ReplyDelete
  19. Aku juga suka banget lipstick crayon ini. Paling gampang aplikasinya dan ga ribet.

    ReplyDelete
  20. Aiih warnanya bagus-bagus yaaa.. aku kok naksir yang nomer 25 dan 30 ya. Warna kesukaanku tuh ga begitu gonjreng dan bisa digunakan di setiap suasana.

    ReplyDelete
  21. Maybelline Super Stay Ink Crayon 10 shade-nya cantik semua, harga yang dibandrol pun cukup terjangkau

    ReplyDelete
  22. samaan kita, aku suka sama yang seek adventure, warnanya my fav banget dan cocok banget dibibirku, mewakili karakterku namanya hehehe

    ReplyDelete
  23. Aku baru tau ternyata Super Stay Matte Ink Crayon Maybelline dari Jepang yaa..?
    Jadi mungkin banget ada shades yang launch di Jepang, tapi gak di Indonesia.
    Keren-keren banget warnanyaaa...

    ReplyDelete
  24. Mba punya banyak banget itu craton meybelinnenya bagi atu wkakak
    gemes smeuanya warnanya cakep-cakep semuanya aku pengen beli hiks.

    ReplyDelete
  25. Wah aku juga suka banget pewarna bibir yang gak bikin crack gtu :D
    Kemasannya gemesin banget niih, asal jangan sampai ketahuan anak2 ntr dikira crayon mbk hehe

    ReplyDelete
  26. huwooo aku mupeng banget sama super stay ink crayon dari maybelline ini kak, apalagi aku suka yg shade enjoy the view dan make it happen!

    ReplyDelete
  27. Bentuk lipstiknya unikya. Mirip crayon gitu pantes namanya ada crayonnya juga. Btw shade warnanya juga Oke2 nih. Cerah merona semuanya. Sepertinya saya naksir dengan shade no. 25.

    ReplyDelete
  28. Seru bgt fotonyaa! Warnanya jg wearable yaa

    ReplyDelete
  29. Lead The Way, bagus juga di elo. Nude tp gak pucet gt.

    ReplyDelete
  30. Ada rautan begini, bikin lip produk uang udah tumpul jadi enak lagi dipakenya, jadi presisi lagi. 😍

    ReplyDelete