STAYCATION DI IBIS JAKARTA KEMAYORAN

9:00 PM

Hai my beauties, udah lama banget aku nggak posting di blog ini yaaa. Sebenernya, selama ini banyak lhoh yang udah di buat draftnya, tapi ada yang kurang lengkap fotonya dan belom ada waktu buat bikin fotonya 😢.
Tapi, akhirnya aku merasa "wah sepertinya butuh staycation deh" tapi kepikiran nggak punya cuti sampai bulan februari nanti💔. Akhirnya diputuskan untuk staycation di Jakarta, dan di hari kerja 😂.

Ketika otak kurang asupan liburan maka semuanya jadi diluar jalur, diluar rencana, dan akhirnya tidak mencapai target pribadi deh. Sebenernya dalam kondisi seperti itu, yang kita butuhkan suasana baru. Suasana baru kan sebenernya bukan berarti harus pergi jauh dari tempat kita tinggal, suasana baru kan bisa jadi "suasana istirahat baru" "suasana kerja baru". Nah, yang biasanya di rumah aja coba deh staycation 1 malem ku rasa sih cukup merefresh otak. Yang biasa kerja di kosan, coba deh kerja di cafe. 

Nah kebetulan aku lagi stuck banget, males banget, bosen banget dan kebetulan dikasih kesempatan staycation di Ibis Jakarta Kemayoran . Siapa sih yang nolak kalau di ajak staycation apalagi di Ibis?

Oh iya, kalo kalian udah pernah baca cerita staycation ku sebelumnya. Aku punya kualifikasi cukup tinggi untuk memutuskan menginap di suatu hotel atau homestay atau apapun itu. Harus lebih nyaman dari kamar kost, instagramable, bisa di jadikan studio untuk foto dan video.



Sebelum bercerita lebih lanjut, aku mau kasih tahu nih. Kalian pasti udak nggak asing sama Hotel Ibis tapi tau nggak sih kalau Ibis adalah salah satu brand yang tergabung dalam accor group's brand. Dimana, hotel - hotel yang tergabung ke dalam accor group adalah hotel - hotel berkelas. Kalau lihat di websitenya Accor, ada 3 Ibis yang berbeda yaitu Ibis, Ibis Style, dan Ibis Budget. Dan kali ini aku baru cobain Ibis Hotel, siapa tau next aku cobain juga Ibis Style dan Ibis Budget biar bisa tau apa perbedaan dari ketiganya.

diambil dari website all accor


IBIS JAKARTA KEMAYORAN

Jalan Bungur Besar Raya 79-81, Jakarta, Indonesia
Harga : Start from 300.000/malam

Di Ibis Jakarta Kemayoran ini memiliki 3 tipe kamar yaitu Standard Room dan Superior Room - Connecting Room (VIP). Untuk tipe kamar standard room terdapat 2 tipe bed yaitu double bed dan twin bed yang bisa ditempati 2 orang dewasa dan 1 anak-anak. Sedangkan untuk tipe Superior Room - Connecting Room (VIP) ini adalah 2 room yang bersebelahan dan terdapat connecting door yang menghubungkan kedua kamar tersebut. Untuk tipe superior room ini bisa digunakan 4-6 orang.

Agak shock pas pertama sampe hotel, karena sebenernya rencana nginep cuma sendiri pas sampe sana ternyata aku dapet Superion Room - Connecting Room dimana terdapat 2 room, Double Bed dan twin bed. Langsung mikir, wahh weekdays macherie pasti ga bakalan bisa langsung chat my beloved Tata dan geng kantor buat nemenin staycation. 


Tau kan pasti kalo gw tuh mureee banget mudah meleleh kalo di romantisin, dan lagi-lagi aku di romantisin sama pihak hotel di bikinin gajah - gajahan lucu. 


Gemasss banget sihhh Ibis..

LOKASI

Lokasi hotel ini ada di Jalan Bungur Besar adanya persis dipinggir jalan raya. Hotel ini dekat dengan pusat perbelanjaan, pusat perkantoran, dan juga dekat dengan stasiun. Kalau kalian dari luar kota dan sedang bertugas ke Jakarta, hotel ini pilihan yang tepat sih karena berada dipusat kota, mudah dijangkau baik kendaraan umum ataupun pribadi.

diambil dari website all accor
Udah kelihatan nih kalau hotelnya dipinggir jalan dan terlihat sama seperti hotel - hotel kebanyakan, tapi tetap sesuai dengan ciri khas Ibis Hotel yaitu "Merah" jadi pas lihat pasti langsung tau ini adalah hotel ibis. Hotel ini memiliki 8 lantai, dimana di lantai 1 ada Lobby, Ibis Restaurant, Kolam Renang dan Spa, sedangkan untuk ruang meeting ada di lantai 2, dan untuk lantai 3 - 8 hanya kamar saja. Untuk Parkiran mobil dan motor ada di basement yaa.

LANGSUNG HOTEL TOUR YUUUKKK!!!


LOBBY


Baru dateng langsung di sapa receptionists, mereka ramah - ramah dan pelayanannya sangat baik.


Ruang tunggunya nyaman banget, dan karena sudah menjelang natal jadi udah ada pohon natal cantik yang menghiasi lobby.


Pas staycation nggak bawa laptop tapi ada pekerjaan yang harus diselesaikan, sudah disediakan mac yang bisa digunakan.


HP lowbat pas lagi nunggu? tenaaang ada charging box dan ada kuncinya juga jadi tetap aman deh walau letaknya jauh dari tempat duduk kita.


Tengah malem laper tapi males keluar hotel? bisa jajan di mini marketnya, beneran mini tapi lumayan lahhh buat aku anak males jalan jauh cuma buat cari jajan. 😂

RESTAURANTS and BARS


Masih dilantai 1 nih, disini ada restaurant hotel namanya "ibis kitchen". Disini aku breakfast dan dinner, cusss kita masuk ke dalam.


Restaurantnya sih nyaman parah, dan cukup instagramable menurut aku. Foto nggak? Ya jelas foto lahhhhh



gemassss kannnn 😍

Ini aku ambil foto pas banget sebelum dinner, jadi memang sepi banget restonya. Karena aku anak outdoor banget, jadi aku memilih dinner diluar resto karena ada suara gemercik airnya.

Dinner sama calon suamik

Nah lhohh, ada 2 piring tuh...



Aku cobain Signature Menu mereka yaitu Gurame Curry dan Gurame Asam Manis, aku ga suka makan ikan kecuali Gurame dan aku tipe yang sensitive kalo sama yang namanya "bumbu ikan". Pas aku cobain ini, bumbunya menyerap sempurna ke dalam ikannya. Untuk Gurame Curry-nya sedikit agak pedas tapi ini sih endolll parahhh.

Untuk ke-2 signature menu ini hanya bisa kalian nikmati mulai bulan Januari - Maret 2020. Kalau kalian berencana menginap di bulan tersebut, wajib cobain ke-2 signature menu ini.

Aku sih paling suka kalau udah waktunya breakfast, karena all you can eat dan biasanya banyak banget yang bisa aku cobain pas sarapan gini. Nggak ada waktu deh buat foto - foto, karena ini adalah sesi makan yang paling di tunggu - tunggu.


Kalau kalian tipe pemalas kaya aku yang males turun untuk makan malam, ada room service juga dan sudah lengkap dengan menu nya di kamar kita bebcuu.

SWIMMING POOL AREA


Hotel dijakarta yang lengkap dengan swimming pool memang banyak, tapi hotel dengan budget ramah kantong punya swimming pool yang nyaman gini sih aku baru ketemu yaa di Ibis hotel ini. Dan yang paling aku suka adalah air mancurnya, gemercik suaranya meramaikan suasana yang sepi.


Selesai berenang bisa bersantai disini juga gaiss


Kalau mau renang, nggak perlu bawa handung dari kamar, karena disini sudah disediakan handuk bersih yang siap pakai dan kalau sudah selesai bisa di masukkan ke box used towels deh.

Disini juga ada Pool Bar Area, tetapi hanya buka ketika ada event di pool area saja guys.

DeTripta Health Center



Didekat area swimming pool ada DeTripta Spa, ini adalah vip roomnya. Jadi untuk spa bisa 2 pilihan, spa di kamar atau spa di vip room. Nah karena aku penasaran sama roomnya, jadilah aku memilih spa di vip room.


Nah ini dia dalamnya vip room Dhealth, lengkap dengan bathub-nya.

SMOOKING AREA


Baru kali ini aku lihat ada aquaponik di area hotel, disini ditanami benih sawi.


Nah ini adalah area smooking room, jadi ada yang indoor dan outdoor.

MEETING AREA


Selanjutnya naik ke lantai 2 ada meeting area.

Sayangnya aku ngga bisa foto ruang meetingnya, karena pas aku mau foto eh pas banget semua meeting room sedang digunakan jadi nggak bisa deh difoto - foto cantik. 

 SUPERIOR ROOM - CONNECTING ROOM (VIP)



Pas masuk kamar langsung disambut jendela besar, kalau aku jendela besar gini enaknya buat ngegalau memandang air hujan turun sambil dengerin lagunya kunto aji. 

Double Bed
Twin Bed

Seperti yang aku bilang diawal superior room - connecting room (vip) ini terdiri dari 2 room dengan 2 tipe bed yang berbeda, yaitu double bed dan twin bed. Kedua room ini dilengkapi dengan 1 double bed dan 2 single bed (twin bed), meja kerja, lemari, tv, water heater, kopi dan teh, teko & air mineral, sofa, dan sudah disediakan sandal untuk diruangan.




Meja kerjanya minimalist nih

Sambil kerja enaknya sambil ngopi / ngteh dong yaa


Beda dari hotel-hotel lainnya yang hanya disediakan 2 botol air mineral saja, disini kita disediakan teko dan bisa isi ulang loh gengsss...

Ada sofanya nih


Sendalnya 2 pasang bisa buat kamu dan teman kamu


Kamar mandinya bersih dan juga nyaman

Alat Mandi

 Untuk kamar mandinya cukup luas, dilengkapi dengan shower, wastafel, kaca besar, dan lengkap dengan alat mandinya. Alat mandi yang disediakan diantaranya 2 handuk, 2 sikat gigi, 1 shower cap dan 1 sanitary bag.


























Sudah selesai hotel tour dan room tournya, jadi aku mau share foto - foto aku dan temanku selama disana aja deh yaaa....




















KESIMPULAN

PUAS BANGET. Hotelnya bersih banget, makanannya enak, dan tentunya kolam renangnya bikin nyaman banget sih apalagi gemercik airnya bikin dinner terasa romantis. Banyak spot instagramable yang harus banget foto disana.

Mau cobain ibis jakarta kemayoran juga?

Cara bookingnya gampang banget, kamu bisa booking via website accor dan pilih ibis jakarta kemayoran.  Nih biar kalian nggak susah - susah cari langsung cusss aku kasih link di bawah ini.


Thank you yang syudah membaca, Semoga bisa jadi referensi tempat staycation kamu girls.





You Might Also Like

21 comments

  1. seru bangeeeet, tempatnya bagus dan bikin betah nih kayanya ya beb, btw lucu banget itu handuk bentuk gajahnyaaa, hihihihi kalo ke jakarta pengen nginep di sana aaah <3

    ReplyDelete
  2. lengkap banget bs spa jg karena ada ruangan khususnya. mana makanan di sana juga enak. apalagi di kamar ada gajah lucunya. gemeeesh

    ReplyDelete
  3. Staycation hotel ibis kemayoran memang sejenak rehat dari rutinitas yang akan membosankan dan menjemukan.

    Gurame kari nampaknya enak apalagi tidak biasa, biasanya ayam di kari

    ReplyDelete
  4. seruuu banget beb bisa staycation di ibis lengkap banget pula dan uniknya ada hidropolik nya buat nanem sawi suka deh liatnya

    ReplyDelete
  5. Kayaknya hotel Ibis di mana pun belum pernah mengecewakan saya. Memang suka dengan suasana hingga servicenya. Makanannya pun biasanya juga enak

    ReplyDelete
  6. lengkap banget ya fasilitasnya beb dengan harga yang cukup affordable, ibis memang udah terkenal bagus banget sih

    ReplyDelete
  7. ternyata seru juga yah staycation di hotel ibis, padahal aku kira hotelnya ibis tuh kecil, tapi ternyata lumayan juga ^^

    ReplyDelete
  8. waah seru banget yaa bisa staycation di hotel yang lengkap begini. bisa berenang ataupun spa.. paling bikin pengen sih dinner nya say, keliatan banget makanannya enak hehehe

    ReplyDelete
  9. Lucu banget handuknya dibikin gajah2an 😍. Kamar hotelnya juga nyaman dan ada sofanya pula. Boleh banget nih staycation di sini 😍

    ReplyDelete
  10. Cocok banget nih buat liburan tahun baru di Jakarta, harganya juga masuk di kantong. Hihi.

    ReplyDelete
  11. Desain restorannya mirip ya sama ibis style simatupang jakarta. Seru banget bisa staycation trus dapat kamar yang besar sekalian.

    ReplyDelete
  12. Waah hotelnya keliatan comfy gitu yaa Ka, duh jadi pengen staycation juga nih bareng keluarga hehe

    ReplyDelete
  13. Aku belum pernah menginap di hotel ini, cuma pernah sampai di lobby-nya aja karena waktu itu mau interview narasumber untuk majalah. Emang bagus banget sih, jadi kepingin coba nginep di situ deh.

    ReplyDelete
  14. IBIS Jakarta memang nyaman dan harganya lumayan terjangkau ya mba, jadi cocok untuk staycation melepas penat waktu libur hehe

    ReplyDelete
  15. aku pernah juga inap di tempat ini, memang nyaman banget, fasilitasnya lengkap dna menurutku strategis

    ReplyDelete
  16. Ibis Jakarta asik banget fasilitasnya...dan yang penting pelayanan dari hotel, keramahan dan ini yang bisa bikin pelanggan balik lagi dan lagi...

    ReplyDelete
  17. lhaaa lengkap banget fasilitasnya ya. boleh lah kapan2 kesini, affordable juga sih harganya. nginep sini apa kita, lanjut ke bigbang fest? wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. bolehhh yuuukk...
      pesen yg ada connecting door nya

      Delete
  18. Fasilitasnya oke, harganya juga terjangkau. Bisa jadi rujukan tempat nginep aku pas ke Jakarta nih.

    Syarifani Mulyana

    ReplyDelete
  19. Salah satu pilihan fav hotel kalau lagi pergi pergi ke luar kota, nyamaannn hrg juga masih terjangkau

    ReplyDelete
  20. wahhh fasilitas hotelnya lengkap yah

    ReplyDelete