[BPCHALLENGE] : MEMILIH JUDUL BLOG YANG TEPAT

4:38 AM



Pertama kali memulai untuk membuat blog pasti udah menemukan kegalauan, kalau kemarin udah bahas tema selanjutnya adalah memilih judul blog yang tepat untuk tema yang sudah kita pilih.
Untuk memilih judul itu sebenarnya susah susah gampang, pas kalian pertama buat blog pasti ada kolom TITLE dan ADDRESS yang harus diisi.

Title adalah Judul Blog kita sedangkan Address adalah alamat blog kita nantinya seperti www.arifanuryani.com.

Apakah Title dan Address Blog bisa Berbeda?

Sebenarnya title dan Address itu bisa sama, dulu Title blog gw adalah ARIFA NURYANI dan address nya www.arifanuryani.com. Tapi bisa juga berbeda, seperti saat ini Judul blog gw adalah LOOKS BEAUTIFUL.

Nahh kenapa dulu memilih Arifa Nuryani?

Kenapa memilih Looks Beautiful sebagai judul saat ini?

Untuk jawaban - jawaban dari pertanyaan tersebut pas banget nih sama tema  #BPN30dayChallenge2018 di hari ke- 3 ini yaitu "Kenapa memilih nama blog yang sekarang digunakan?"



Dulu pilih Arifa Nuryani sebagai judul itu sebenernya karena bingung mau judul apa, terus masih galau juga sama address nya nantinya. Apakah menarik atau tidak, alay atau tidak, mudah diingat atau tidak. Sebenarnya pemilihan nama sebagai title adalah pilihan terakhir untuk menentukan judul sebuah blog, karena mentok banget ngga sanggup mikir lagi dan kalau ngga mulai dibuat bakalan males lagi di kemudian hari. Akhirnya gw memilih dia jadi judul blog pada saat itu, seperti kamu yang aku pilih pada saat itu beb.



Seiring berjalannya waktu gw merasa perlu untuk membuat judul dan watermark untuk foto - foto flatlay yang gw upload, biar ngga di curi. Akhirnya gw putuskan menggunakan LOOKS BEAUTIFUL yang sebenarnya adalah "she looks beautiful" , dia terlihat cantik  tapi kan kalau dijadiin watermark bakalan gede banget akhirnya gw ambil 2 kata aja LOOKS BEAUTIFUL.

Harapan gw dari judul tersebut adalah, semoga LOOKS BEAUTIFUL bisa menjadikan teman - teman yang menikmati tulisan gw juga bisa terlihat cantik dengan memanfaatkan informasi dari blog gw untuk memilih produk makeup atau skincare yang akan mereka beli dan gunakan. 

Buat kalian yang masih struggle buat menentukan judul blog yang tepat, gw mau kasih sedikit Tips memilih judul blog yang tepat.

Pertama, buatlah judul yang tidak terlalu panjang sehingga mudah diingat, dan pilih yang mudah diucapkan dan ditulis.

Kedua, buatlah judul yang mendeskripsikan isi blog kamu beb.

Ketiga, sesuaikan antara judul, address dan niche blog kamu beb.

Keempat, JANGAN menggunakan tanda baca untuk judul blog maupun address.

Kelima, Kalau masih bingung bisa menggunakan nama kamu sebagai judul sekaligus alamat blog kamu beb, cara ini juga bisa untuk personal branding lhoh.

DAY 3


Semoga tulisan kali ini bermanfaat yaa beb, buat yang belum ngeBlog ayookk cobain bikin Blog. Buat yang sudah ngeBlog tapi lagi males - malesnya, yukk coba challenge diri kita atau ikutan BPN Challenge selama 30 hari posting. Buat yang lagi ikutan BPN 30 Days challenge juga seperti gw, SEMANGAT BEB hari ke 3 sudah terlewati dengan baik. Besok pasti bisa donk yaa!!!!

You Might Also Like

0 comments