BEHIND THE SCENE OF BEAUTY BLOGGER

11:27 PM




Sering donk lihat konten yang dibuat oleh seorang beauty blogger, mulai dari Instagramnya yang tertata rapi, foto flatlay yang cantik, rajin posting reveiw produk yang berlabel "Sponsor" , produk - produk berlimpah yang mungkin sering terlihat di IG Story nya . Apalagi sering ketemu beauty blogger yang setiap ketemu di event selalu tampil cantik dengan dandanan fashion yang selalu berbeda setiap ketemu.


Pernah terfikir ngga sih dibalik semua yang bagus - bagus kalian lihat di sosial media, ada kerusuhan yang terjadi di balik semua itu.
Dan yang pasti dibalik semua foto - foto cantik yang tertata rapi, pasti ada kerempongan dibaliknya.

Mumpung lagi collab bareng beautygoers, Gw bakalan kasi beberapa contoh nih yaa, yang mungkin bisa membantu kalian untuk melihat dari sisi lain seorang Beauty Blogger atau Content Creator.

1. Flatlay Cantik


Kalo liat foto flatlay yang bagus dan tertata rapi itu seneng kan yaa liatnya.


Tapi tau nggak sebenernya untuk dapetin foto itu harus seperti ini 


kertas karton harus di ganjel biar ngga ke gulung - gulung, dibawahnya kertas karton dikasih tiker atau alas lainnya. Biar kalo yang bagian atas udah kotor bisa dibalik. 
Udah siap foto ehhh ada aja plastik yang in frame lupa di pindahin, padahal pinggang udah pengen copot. Nah kalo gw tuh pasti deh kalo ngFlatlay gini lebih enak dan nyaman dirumah, soalnya bisa celana pendekan dan kaos pendekan biar nungging - nunggingnya lebih leluasa. 

2. Foto Pose nya bagus dan kompak


Nahh pasti dalam benak kita kalo liat foto - foto ramean dan rapi tuh, "waaahhh kalem - kalem dan rapi banget yaa, bagus deh fotonya"

Padahal sebenernya ini berkali - kali take.



Pasti dalam kelompok ada aja yang suka bikin tawa, entah apapun itu. tapi emang jadi bagus sih "KADANG".


Giliran udah rapi ehhh ada aja ibu - ibu ikut inframe, mana susah di edit. Jadi ulang lagi deh sampe nemu yang pas. Intinya tuh foto barengan itu lebih sulit dibandingkan foto sendiri, foto ber7 lebih sulit dibandingkan cuma berdua.

3. IG Feed & Story yang rapi


Nahh yang paling sering adalah IG feed. Wah ig feed yang si A rapi banget, kok bisa gitu yaaa. 


Pasti sering ada pertanyaan di bagian IG story, mulai dari template terus juga ada penggabungan video dan foto. "IG story bisa rapi dan ada warna warni nya gitu pakai apa?"


Kita para pembuat konten pasti punya aplikasi - aplikasi di HP nya, Kalo di HP gw ada folder "Editing" dimana folder ini adalah pusatnya aplikasi - aplikasi edit foto maupun video bahkan IG story disini.


Nah Kalau IG story untuk penggabungan video dan foto dengan template warna biasanya gw pakai Unfold, syudah ada template cantiknya bebquuu.

Dan sebenernya masih banyak behind the scene lainnya, nanti gw bahas lagi yang lainnya kapan - kapan lah yaa. Semoga behind the scene gw kali ini bermanfaat buat kalian yaahh...
So thank you syudah setia sebagai penikmat feed di IG dan konten - konten yang gw buat di blog.

Oia main - main ke blog nya Nata deh, flatlay nya cantik - cantik jugaa lhohhh.




You Might Also Like

2 comments

  1. Ku masih susah menata feed ig dengan rapi dan cantik..tone nya kadang susah disamain hehe

    ReplyDelete
  2. Aplikasi unfold ya mbak. Bisa nih dicoba. Makasih sharingnya mbak. Salam, muthihauradotcom.

    ReplyDelete