[SPONSORED] - REVIEW : SKIN DEWI - ORGANIC SKIN CARE

10:35 AM







Halloo... My beauty reader..
Finally, setelah 1 bulan lamanya gw kembali menulis dengan segenap hati dan perasaan rindu menulis yang tersimpan dihati. Sama kaya rindu sama doi yang tersimpan dalam diam, Tsahhh elaaahhh masih awal tulisan udah galau ajahh....

Yashhh jadi satu bulan terakhir ini gw sangat disibukkan dengan pekerjaan baru, beradaptasi dengan suasana kantor baru, beradaptasi dengan load pekerjaan baru, dan juga beradaptasi menjadi anker (Anak Kereta). Yang biasanya pulang kerja tuh masih bisa nulis sekarang boro - boro nulis, sekarang bisa bersihin muka sama skin care - an aja udah bersyukur bangettttt.
Dan akhirnya gw merasa nggak produktif banget, dan berasa banget males mau ngapa - ngapain. Sampai akhirnya gw dapet paketan dari Skin Dewi dan langsung berasa semangat banget buat ngeReview. Feel yang paling membahagiakan adalah mencoba satu persatu produknya, merasakan perubahannya dari hari ke hari, merasakan efeknya di wajah dan betapa bahagianya ketika kita bisa memberikan review sebaik mungkin dan sejujur mungkin.

Please note : Produk ini sudah gw gunakan selama 1 bulan




Kesan pertama gw menerima paketan ini adalah wagelaaaseeehh gede amat ini kotak isinya apaan cuyy....
Pas di buka ternyata isinya produk dari Skin Dewi isinya adalah Hazelnut Balancing Cleansing Milk, Temulawak Balancing Facial Emulsion dan Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment.

Sebelum gw masuk ke review, Ada nggak sih yang tau apa itu Skin Dewi???
Skin Dewi adalah brand skin care yang mempunyai klaim menggunakan bahan - bahan organic sehingga untuk kulit sensitif sekalipun dirinya relatif aman untuk digunakan.

Dan setelah sedikit perkenalan sama Skin Dewi, Yukkk kita review 3 produk nya Skin Dewi yaitu Hazelnut Balancing Cleansing Milk, Temulawak Balancing Facial Emulsion dan Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment.



Hazelnut Balancing Cleansing Milk



Yang pertama gw mau review adalah Cleansing Milk nya, jadi awalnya gw cuma baca dari judulnya aja cleansing milk, yang gw pikir dipake buat bersihin pake kapas gitu lhoh. Pas pemakaian pertama gw merasa aneh gitu kaya berasa salah gitu kan. Pas gw baca lagi ternyata itu tuh ternyata pencuci muka soap free, yang terbuat dari bahan bahan alami dan organik. Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini cocok untuk kulit kombinasi dan kulit berminyak.

Kemasan :




Untuk kemasan Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini berbentuk tube berwarna putih, dilengkapi dengan tutup flip. Ukurannya yang kecil ini travel friendly banget, bisa masuk ke pouch makeup dan nggak bikin penuh pouch. Btw kemasan ini kemasan lama guys, karena sekarang untuk produk skin dewi kemasan barunya berwarna hijau.
Tube tersebut berisi 50ml, tapi ini beneran cukup banget buat 1 bulan lebih. Karena pakainya nggak perlu banyak - banyak, cukup sedikit aja seukuran kacang merah dan itu udah bisa banget buat seluruh wajah.

Pada sisi belakang tube terdapat ingredients dan cara pakainya.

Ingredients :

Aqua, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) WaterRicinus Communis (Castor) Seed Oil, Cetearyl Alcohol, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil,  Corylus Avellana (Hazelnut) Seed OilGlycerine, Cetearyl Glucoside, D-alpha-Tocopherol, Benzyl Alcohol, Amorphophallus Konjac Root Powder, Epilobium Fleischeri ExtractSalvia Sclarea (Clary) OilBenzoic Acid, Soybean (Glycine Soja) Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Pelargonium Graveolens (Geranium) Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Oil, Dehydroacetic Acid, Boswellia Carterii (Frankincense) Oil, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate. Citronellol*, Geraniol*, Limonene*, Linalool*. *from natural essential oils.




Nah itu yang di bold adalah bahan - bahan organicnya.

Jojoba Oil : Jojoba Oil ini menyerupai minyak alami kulit berfungsi untuk melembabkan
Hazelnut Oil : Astrigen Alami atau Larutan yang berfungsi mengecilkan pori - pori, menenangkan kelenjar minyak yang terlalu aktif, dan juga sebagai antioksidan.
Witzh Hazel : Berfungsi sebagai anti inflamasi, mengatur produksi minyak / sebum, healing, dan menyeimbangkan pH kulit

Tekstur,  dari Hazelnut Balancing Cleansing Milk :



Tekstur dari Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini cenderung cair dan berwarna putih. Untuk aromanya sendiri Hazelnut Balancing Cleansing Milk memiliki aroma rempah yang lumayan kuat dan kebetulan gw suka karena mengingatkan gw akan aroma jamu buatan eyang. Tapi mungkin untuk orang - orang yang tidak terlaku menyukai aroma rempah akan merasa cukup terganggu dengan aroma nya.

Setelah Pemakaian :

Pertama menggunakan produk ini ada sensasi hangat yang terasa saat didiamkan beberapa saat pada wajah  sebelum dibilas. Setelah dibilas langsung terasa lembab, lembut, dan terasa lebih bersih. Pertama gw pake malem hari, pas besok paginya tuh langsung terasa yang biasanya bangun tidur itu minyaknya bisa buat goreng telor tiba - tiba hilaaaanggg. 




Harga : Rp 285.000 ,-
Repurchase : "I Hope Yes but i don't hv money

*mamash please read this thread, kali aja kann dibeliin yaak. 



Temulawak Balancing Facial Emulsion



Yang kedua gw mau review adalah Moisturizer, Temulawak Balancing Facial Emulsion ini adalah Moisturizer ringan yang memperbaiki dan menyeimbangkan untuk kulit yang halus, bersih dan tidak berminyak. Menormalkan kulit berminyak dan mengurangi produksi sebum.

Kemasan :


Untuk kemasan Temulawak Balancing Facial Emulsion ini berbentuk botol berwarna putih, dilengkapi dengan pump dan tutup aklirik bening. Ukurannya yang kecil ini travel friendly banget, bisa masuk ke pouch makeup dan nggak bikin penuh pouch. Btw kemasan ini kemasan lama guys, karena sekarang untuk produk skin dewi kemasan barunya berwarna hijau.
Botol tersebut berisi 20ml, dan lagi - lagi ini beneran cukup banget buat 1 bulan lebih. Karena pakainya nggak perlu banyak - banyak, cukup sedikit aja seukuran kacang merah dan itu udah bisa banget buat seluruh wajah.

Pada sisi belakang tube terdapat ingredients dan cara pakainya.

Ingredients :

Antemis Nobilis Flower Water, Hamamelis Virginiana Water, Glycerine, Aqua, Cetearyl Glucoside, Sorbitan Olivate, Coco-caprylate/caprate, Calophyllum Inophyllum (Tamanu) Seed Oil, Corylus Avellana (Hazel) Seed Oil, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed OilD-Alpha Tocopherol, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed OilBenzyl Alcohol, Allantoin, Niacinamide, Scleroglucan, Bisabolol, Arginine, Curcuma Longa Root CO2 Extract, Curcuma Zanthorrhiza Root CO2 Extract, Epilobium fleischeri Extract,  Glycyrrhiza Glabra (LicoriceExtract, Rosa Canina fruit CO2 Extract, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Acacia Senegal Gum, Xanthan Gum, Glycine Soja Oil, Boswellia Carterii Oil, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract , Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Pelargonium Graveolens Oil, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Salvia Sclarea OilSalicylic Acid, Sorbic Acid, Rosmarinus Officinalis Leaf Extract. *Citronellol, *limonene, *linalool, *from natural essential oil


Nah itu yang di bold adalah bahan - bahan organicnya.

Tamanu Oil : Berfungsi untuk Meningkatkan regenerasi kulit yang kuat untuk memudar bekas luka dan bintik-bintik, antioksidan, anti-bakteri, anti-inflamasi
Temulawak CO2 Extract: Berfungsi untuk penyembuhan luka dan perbaikan jaringan, antioksidan kuat, anti-inflamasi
Turmeric CO2 Extract : Berfungsi untuk Meremajakan kulit, anti-inflamasi, antioksidan, melembutkan penampilan bekas luka, kerutan dan garis-garis halus
Rosehip CO2 Extract : Berfungsi untuk mencerahkan kulit, anti-penuaan, melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, kaya omega 3, 6 dan 9, membantu memperbaiki dan meregenerasi jaringan kulit yang rusak
Green Tea Extract : Berfungsi untuk Mengatur dan mengontrol produksi sebum, mencegah kehilangan air trans-epidermal (TEWL), anti-oksidan, anti-inflamasi, mengaktifkan kembali sel-sel kulit

Tekstur,  dari  Temulawak Balancing Facial Emulsion :



Tekstur dari Temulawak Balancing Facial Emulsion ini cenderung cair dan berwarna kuning pucat. Untuk aromanya sendiri  Temulawak Balancing Facial Emulsion memiliki aroma rempah yang lumayan kuat dan kebetulan gw suka karena mengingatkan gw akan aroma jamu buatan eyang. Tapi mungkin untuk orang - orang yang tidak terlaku menyukai aroma rempah akan merasa cukup terganggu dengan aroma nya.

Setelah Pemakaian :

Ini produk ajaib yang paling jadi favorite dari pertama kali pemakaian. Mandi pagi dan cuci muka udah pake Hazelnut Balancing Cleansing Milk terus lanjut sebelum pake makeup pake Temulawak Balancing Facial Emulsion dulu, yang terjadi adalah itu makeup gw jadi nempel banget di kulit dan yang paling penting adalah jerawat - jerawat yang tadinya aktif banget itu jadi sangat amat bisa dikendalikan.



Harga : Rp 800.000 ,-
Repurchase : "I Hope Yes but i don't hv money

*mamash please read this thread, kali aja kann dibeliin yaak. 




Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment




Yang ketiga gw mau review adalah Serum, Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment ini adalah Serum untuk mencerahkan warna kulit yang tidak merata , Vitamin C nya memberikan daily radiance dan meremajakan kulit.
Kemasan :


Untuk kemasan Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment ini berbentuk botol berwarna putih, dilengkapi dengan pump dan tutup aklirik bening. Ukurannya yang kecil ini travel friendly banget, bisa masuk ke pouch makeup dan nggak bikin penuh pouch. Btw kemasan ini kemasan lama guys, karena sekarang untuk produk skin dewi kemasan barunya berwarna hijau.
Botol tersebut berisi 20ml, dan lagi - lagi ini beneran cukup banget buat 1 bulan lebih. Karena pakainya nggak perlu banyak - banyak, cukup sedikit aja seukuran kacang merah dan itu udah bisa banget buat seluruh wajah.

Pada sisi belakang tube terdapat ingredients dan cara pakainya.

Ingredients :

Aqua, Ethyl Ascorbic AcidRubus Idaeus (Raspberry) Seed Oil, Glycerine, Cetearyl Glucoside, Sorbitan Olivate, Coco-Caprylate/Caprate, Thioctic Acid, D-alpha-Tocopherol, Benzyl Alcohol, Rosa Canina Fruit CO2 Extract, Scleroglucan, Acacia Senegal Gum,  Xanthan Gum, Bisabolol, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Alcohol, Benzoic Acid, Glycine Soja OilSalvia Sclarea (Clary) Oil, Helichrysum Italicum Oil, Pelargonium Graveolens Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Peel Oil, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil, Aloe Barbadensis Leaf Juice,  Juniperus Virginiana Oil, Malva Sylvestris (Mallow) Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Primula Veris Extract, Alchemilla Vulgaris Extract, Veronica Officinalis Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Achillea Millefolium ExtractDehydroacetic Acid, Terminalia Ferdinandiana Fruit ExtractRosa Damascena Flower Oil, Citric Acid,  Rosmarinus Officinalis Leaf Extract, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Sodium Hydroxide. *Citral, *Citronellol, *Limonen, *linalool, *Geraniol. *from natural essential oils.


Nah itu yang di bold adalah bahan - bahan organicnya.

Ethyl Ascorbic Acid : Vitamin C Berfungsi untuk Menetralisir radikal bebas untuk memperlambat penuaan dini dan pembentukan garis - garis halus dan kerutan, mencerahkan bintik - bintik penuaan juga bintik hitam 
Rosehip Oil: Berfungsi untuk mencerahkan kulit, anti aging, melindungi sel - sel kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, kaya omega 3,6 dan 9 yang membantu untuk memperbaiki dan meregenerasi jaringan kulit yang rusak.
Alpha Lipoic Acid : Berfungsi untuk Meregenerasi atau meregenerasi antioksidan anti penuaan di dalam tubuh kita, melindungi sel-sel kulit yang menghasilkan kolagen dan elastin
Licorice Extract : Berfungsi untuk memperlambat munculnya bintik-bintik gelap dan hiperpigmentasi, anti-oksidan, anti-inflamasi
Kakadu Plum Extract : Berfungsi untuk mencerahkan kulit, meningkatkan produksi kolagen, anti-inflamasi, anti-jamur, anti-virus

Tekstur,  dari Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment :



Tekstur dari Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment ini sama dengan Temulawak Balancing Facial Emulsion cenderung cair dan berwarna kuning pucat cenderung putih. Untuk aromanya sendiri  Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment memiliki aroma rempah yang lumayan kuat dan kebetulan gw suka karena mengingatkan gw akan aroma jamu buatan eyang. Tapi mungkin untuk orang - orang yang tidak terlaku menyukai aroma rempah akan merasa cukup terganggu dengan aroma nya.

Setelah Pemakaian :

Untuk Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment gw belum merasakan perubahan yang berarti, sejujurnya gw itu punya kulit emang rada aneh bin ajaib. Kadang pake produk skin care itu setelah 1 bulan pemakaian keliatan perubahan tapi kadang yaa engga keliatan perubahan. Dan untuk Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment di kulit gw kurang cocok, karena pas coba pake ini gw makin balik lagi minyaknya tapi masih penasaran sih buat cobain lagi. Soalnya gw nggak pernah punya masalah sama vitamin C, jadi gw bakalan coba Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment 1 1/2 bulan kedepan deh ya...
tunggu updatenya yaaa

*Perlu diingat bahwa setiap orang punya jenis dan kondisi kulit yang berbeda - beda, jadi mungkin di gw nggak cocok tapi di kalian cocok. dan bisa juga di kalian bagus banget di gw engga.



Harga : Rp 900.000 ,-
Repurchase : "No

 BTW gw tambahin nih muka before after yang alakadarnya....




Kesimpulan :

Setelah menggunakan serangkaian produk Skin Dewi ini gw merasa kulit menjadi santai mintaknya, gw memang belum merasakan perubahan untuk kecerahan dan hilangnya bintik hitam diwajah, karena untuk mencerahkan itu butuh proses nggak cukup kalau cuma 30 hari, mau jadi pacar aja butuh proses apalagi pengen flawless.

Nahh Ada kabar gembira nih buat kalian, Skin Dewi akan mengadakan mini workshop lhoh.




So, cukup lahh yaa review gw kali ini tentang Skin Dewi. Buat kalian yang mau kepo tentang harga, atau kalian mau beli produknya bisa kepoin website atau instagramnya.


Instagram: @skindewi
Website : Skin Dewi

You must try this product girls...



You Might Also Like

5 comments

  1. cocok banget ya namanya skin 'dewi', kandungannya dewi (banyak banget bahan organiknya) bikin mupeng, harganya pun dewi :")

    sorayachaniifaa.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya beb ini beneran organik dan cucok meyong sih...
      emang harganya dewi banget sih... hahahaha

      Delete
  2. Suer awalnya aku pikir ini brand luar malah hehehe....
    Btw harganya lumayan mehong ya, #nasibbloggerkere

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya beb harganya lumayan bangettt hhahahaha

      Delete
  3. Wah ku kepoo deh sama product ini tp apadaya kantong tak sampai😢

    ReplyDelete