First Impression Bio Oil

7:50 AM




Halo beauties, udah lama ga review product nih. Maafkan bukannya ga mau mereview, cuma kalo sebelumnya aku bingung mau review apa kali ini banyak banget yang ingin aku review. Mulai dari skin care sampe makeup. Dan kali ini aku mau review Bio Oil.

Kalian udah pernah dengar Bio Oil?
Si kecil ajaib yang katanya punya segudang manfaat.

Ini bukan produk baru lhoh beauties, sebenernya ini produk udah lama tapi aku baru cobain. telat banget yahh guee
Nggak apa - apa terlambat daripada tidak sama sekali, iya kan gaess??

Dan ini pun bisa nyobain produk Bio Oil ini berkat Female Daily yang memilih aku untuk mereview Bio Oil ini. *cieee akhirnya dipilih ya gaess
Jadi beberapa hari yang lalu aku dikirimin produk Bio Oil ini sama Female Daily untuk direview dan diminta untuk ikut berpartisipasi blog competition yang diadakan oleh Female Daily.

Sebelum semakin galau dan ngelantur mending kita bahas yuk produknya. Produk yang sudah terbukti kualitasnya yang sejak tahun 2002 telah sukses terjual di 86 negara dan juga sudah meraih 394 penghargaan internasional dan Bio Oil ini menempati peringkat pertama di 24 negara sebagai produk spesialis perawatan untuk scars dan stretch mark.

Apa sih Bio Oil?

Bio oil adalah spesialis perawatan kulit yang membantu memperbaiki tampilan pada scars atau bekas luka dan stretch mark, serta memberikan nutrisi dari ujung rambut hingga ujung kaki. 

Kepo kan lihat penampakannya, jangan - jangan udah pernah liat tapi nggak tau itu apa. Atau udah pernah lihat pengen beli tapi ga tau manfaatnya, ga tau cara pakainya.




Nahhh itu dia penampakannya, gimana udah pernah liat? udah pernah ketemu?

Baik, mungkin ada juga yang belum pernah lihat atau belum pernah ketemu gw pertemukan kalian di blog ini, sekalian Bio Oil mau memperkenalkan diri ke kalian semua beauties.

Yang pertama banget kita bahas pasti adalah KLAIM


  1. Mencerahkan, Menghaluskan, Menyelaraskan serta Meregenerasi Kulit karena pada Bio Oil terdapat campuran unik dari ekstrak tumbuhan alami dan minyak esensi alami yaitu Calendula, Rosemary, Chamomile, dan Lavender.
  2. "Dry Oil" atau cepat terserap di kulit karena mengandung PurCellin Oil
  3. Bio Oil telah terbukti berhasil memperbaiki tampilan kulit, ini sudah terbukti dari uji klinis dan rekomendasi pribadi para pengguna.

Kedua INGREDIENTS

Disini aku tidak akan menjelaskan semua Ingredients yang ada pada kemasan, aku akan menjelaskan kandungan utama dari Bio Oil.

  • Purcellin Oil
          Berfungsi untuk mengurangi kepekatan formulasi sehingga terasa ringan, sehingga Bio Oil ini mudah diserap oleh kulit. Purcellin Oil ini juga berfungsi sebagai emolien yang dapat membuat kulit halus, lembut dan kenyal. Selain itu berfungsi untuk memastikan bahan aktif yang terkandung pada vitamin dan ekstrak tanaman dapat terserap dengan baik di kulit.

  • Minyak Calendula
          Berfungsi untuk meregenerasi sel kulit dan dapat digunakan untuk merawat kulit sensitif, rusak atau terbakar sinar matahari. Dapat juga mengurangi peradangan dan digunakan untuk mengurangi iritasi, infeksi dan ruam ringan.

  • Minyak Rosemary
         Membantu untuk menjaga dan menenangkan kulit serta menjadi antiseptik ringan.
  • Minyak Chamomile
         Anti-peradangan; memberikan manfaat menenangkan kulit dan sangat bermanfaat untuk kulit yang sensitif.
  • Minyak Lavender
         Dikenal sebagai penyejuk kulit, dapat melembutkan dan mengencangkan kulit serta dapat menjadi antiseptik alami
  • Vitamin E
         Sebagai Antioksidan yang membantu  dalam pemeliharaan kulit tampak sehat, melindunginya dari efek radikal bebas, yang menyebabkan kerusakan kulit dan penuaan dini.
  • Vitamin A
         Memacu pembentukan kolagen baru, membantu dalam peremajaan kulit, meningkatkan elastisitas dan memperbaiki tekstur dan warna kulit.

Yang Ketiga adalah Cara Pakai

Bagian mana saja yang boleh diaplikasikan Bio Oil ?

  • Paha
  • Dada
  • Leher
  • Dahi, Area Mata dan Pipi
  • Perut
  • Tangan & Kuku
  • Dagu
  • Mulut & Hidung
Cara Pakai :

" Pijat dengan lembut menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar arah jarum jam hingga benar-benar terserap."

Ada sedikit catatan buat kamu para calon ibu muda Bio Oil ini Aman digunakan untuk ibu hamil.

  • Selama kehamilan, Bio-Oil harus diterapkan dari awal trimester kedua ke daerah-daerah yang rentan terhadap timbulnya stretch marks, karena pada trimester kedua ini kulit bagian perut sudah mulai membesar mengikuti pertumbuhan janin yang memungkinkan timbulnya stretch marks. 
  • Bio-Oil boleh digunakan pada anak di atas 2 tahun
  • Perlu diketahui meskipun Bio-Oil diformulasikan untuk membantu memperbaiki tampilan kulit, namun untuk bekas luka permanen akan sulit untuk diperbaiki.
  • Bio-Oil aman digunakan pada bekas luka segera setelah kulit di permukaan telah sepenuhnya sembuh.
  • Bio Oil ini juga bisa digunakan dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Yang ke Empat adalah PACKAGING


Kemasannya berupa botol plastik transparant dengan tutup ulir putih dan pada bagian botolnya terdapat cara penggunaan produk dalam 2 bahasa, bahasa indonesia dan bahasa inggris. Jadi kalau bungkusnya hilang tetap bisa tahu cara pakai produknya. Bio Oil ini ada 3 ukuran 125ml, 60ml dan 25ml. Punya ku ukuran 25ml cocok banget buat kamu yang suka traveling ukuran mini gini bisa  masuk ke pouch makeup mu dan dibawa saat traveling. :)




Ketika dibuka botolnya langsung terlihat lubang kecil yang menurutku terlalu besar untuk ukuran 25ml dan bersifat cair, lubang tersebut berfungsi untuk keluarnya produk. Kelemahannya adalah, ketika tutup botol tidak tertutup dengan rapat maka produk akan cepat habis. Hanya kekurangan kecil lah yaaa...

Yang Ke Lima Tekstur, Bau Dan Warna produk.

Untuk teksturnya jelas berupa minyak transparan. Dan karena minyak ini mengandung Purcellin Oil sehingga cepat menyerap dan tidak lengket.



Untuk baunya, menurutku seperti baby oil sih wanginya lembut dan menengkan.


That's it

Itu pembahasan aku tentang produknya, dan pasti kalian penasaran aku pakai Bio-Oil ini untuk apa.
Aku pakai bio oil ini untuk bekas luka pasca operasi dibagian bawah mata, untuk melembabkan kulit, dan menghilangkan stretch mark pada bagian paha.

Untuk pemakaian aku selalu gunakan bio oil ini setelah mandi dan sebelum tidur, karena aku merasa itu adalah masa dimana seluruh tubuh sedang bersih - bersihnya :D

Untuk hasilnya aku belum bisa bagikan before afterku menggunakan produk ini, karena aku baru mencoba produk ini selama 3 hari padahal perubahan bisa terlihat minimal 3 bulan pemakaian. Nanti 3 bulan setelah ini aku akan share after pemakaian Bio Oil ini.

Waktunya Kesimpulan

Overall aku suka produknya, walaupun dia Oil tapi sama sekali ga bikin oily parah dimuka. Padahal pas aku cobain produk ini, aku lagi oily parah dimuka tapi ternyata dia nggak nambahin minyak dimuka malahan dia meresap ke kulit. 

Kelebihan :

  • boleh digunakan pada anak di atas 2 tahun
  • Aman untuk ibu hamil
  • cepat meresap
  • tidak membuat kulit menjadi oily
  • tidak membuat wajah terlihat berminyak
  • melembabkan dan mengenyalkan wajah
  • aromanya  menenangkan
  • tersedia berbagai ukuran dari yang kecil hingga yang besar.
Kekurangan :

  • Belum menemukan kekurangan yang berarti selain lubang botol yang terlalu besar untuk botol ukuran 25ml.

Harga :

125 ml : Rp 200.000,-
60 ml : Rp 120.000,-
25 ml : Rp 60.000,-

Kalo kalian mau beli produk ini tersedia diseluruh toko offline maupun online. Toko offline itu Guardian, Watson, Century, Boston, Kimia Farma, Aeon, Dan+dan, Indomaret dan Apotik lainnya. Kalau toko online kalian bisa cari di  Sociolla, Lazada, Shopee, PerfectBeauty dan masih banyak lainnya. *Kalau ada toko yang belum ku sebut bisa di comment ya nanti aku tambahin :)

Yashhh selesai dehh review kali ini, semoga review ini membantu kalian ya. Kalo kalian ada yang pernah coba Bio Oil boleh share di kolom komentar dibawah :)


Thanks to Female Daily dan Bio Oil Indonesia sudah memberikan kesempatan untuk mencoba produk ajaib ini. Ini sponsored tapi review ini jujur dari lubuk hati yang paling dalam dan review berdasarkan pemakaian pribadi


You Might Also Like

4 comments

  1. Karena ada kemasan yang mungil gini, aku jadi tertarik nyobain lagi nih. Soalnya baunya ngangenin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kak, kemasannya sekarang mungil jadi enak dibawa-bawa :)

      Delete
  2. kusuka bangett ini emesh gampang dicelup ke tas :3

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete