Review : Belanja di Online Shop Manami ID

6:54 AM




Haii haii girls...

Di temani gerimis manis yang romantis, kali ini gw mau share tentang pengalaman gw belanja make up di sebuah online shop.

Sekarang belanja di online shop lagi happening banget kan girls, dari jualan buku, baju, sepatu, makanan, sampe ke make up sekarang udah banyak banget di online shop dari BukaLapak, Tokopedia, shopee, sampe ke Instagram.

Gw salah satu orang yang seneng banget belanja online, emang kadang suka ga puas sama barangnya tapi 80% sih gw puas banget.
Kadang emang suka ga sesuai gambar dan barang aslinya, maka dari itu kita harus pinter2 memilih olshop, dan tidak ada salahnya mencoba membeli.

Karena alasan ketidak sesuaian gambar dan kenyataan yang kadang bikin sebel, gw ga pernah beli make up di online shop.

Kenapa??

1. Barang Palsu

Nahh ini nih... serem banget lhoh kalo make up itu palsu, karena make up di gunakan di wajah itu bisa menimbulkan efek dari munculnya jerawat, kulit meradang, sampai rusaknya wajah. Ini serius lhoh.

2. Barang tidak sesuai dengan foto (Berbeda Jauh)

Yang satu ini sebenernya tergantung pengertian si pembeli juga sih, misalkan warna ga sesuai dengan aslinya, karena gambar ga mungkin bisa persis warna nya dengan aslinya. Kenapa? Karena ada efek pencahayaan yang mungkin kurang atau berlebih.

Satu lagi gw lebih sering denger orang-orang yang habis beli lipstick online, dia liat di bibir sang model di gambarnya beda hasilnya pas si pembeli ini pakai.

Guys tolong pahami, warna yang dihasilkan lipstik itu tergantung warna bibir si pemakai, jadi jangan samain warna bibir kalian sama sang model.*ini penting banget nih dipahami setiap pembeli lipstik

Sebelumnya gw selalu beli make up dateng ke store terdekat dan langsung ke standnya, atau titip temen yang lagi berlibur ke luar negeri dan sekalian deh titip dan nyetok. 

Nahh ini adalah kali pertama gw belanja make up di online shop, first time banget. Agak ragu-ragu di awal beli, duhh ori ga yaaa... barangnya sesuai ga yaaa... tepu-tepu ga yaaa....

Awalnya gw kepo-kepoin nih ig nya @manami.id cek cek cek,...

Hal pertama yang muncul di otak gw sama kaya otak para wanita lainnya "Murah"
Hal kedua make up nya "update"
Hal ke tiga "ini olshop beneran niat pemasaran produk"nya dia, diliat dari setiap foto product yang di update pake background sendiri. Keliatan dia ga bakalan susah-susah dan ribet-ribet bikin dan edit foto product satu per satu dengan backgroundnya dia kalo cuma buat tepu-tepu.
Hal ke empat "Harus coba beli di olshop ini"


Dan akhirnya gw order lah di olshop @manami.id ini, dan kebetulan dia lagi ada diskon 20% Dan gw puas banget dari pelayanannya, kecepatan pengiriman, dan produknya.

Pas order itu ga perlu nunggu lama buat di bales, adminnya merespon dengan cepat, walaupun ga secepat kilat hahahaha 
Bagian ini paling penting kan guys, karena ini adalah bagian dari kepuasan pelanggan. Seneng kan kalo di balesnya cepet, mood belanja nya jadi ga ilang.

Pas order adminnya bener-bener sabar banget melayani, dan adminnya juga ramah banget, saking ramahnya di tanyain terus "ada lagi say? ada tambahan lagi?" yaampun yaampun bikin khilaf kan... ini sih gw nya aja yang suka khilaf belanja hahahaha

Setelah order dan di janjiin pengiriman keesokan harinya, adminnya konsisten banget dan adminnya juga cepet kasih konfirmasinya kaya kasih nomer resinya itu ga perlu di minta langsung di kasih. kadang banyak olshop yang ga kasih nomer resi kalo ga di minta atau kadang lama konfirmasi pengirimannya.

Pengirimannya cepet banget, baru sehari pokoknya tau-tau barangnya sampe.

Produknya Ori, sesuai dengan deskripsi di gambar, walaupun ada perbedaan warna sedikit itu dimaklumi karena dari segi pencahayaan di foto kan pasti berbeda.

Overall gw puas banget belanja di @manami.id .

So guys buat kalian yang pengen belanja online make up, gw kasih rekomendasi olshop @manami.id.

Kalian bisa kepoin IG nya dan follow @manami.id atau kalian yang lebih suka belanja di tokopedia juga bisa cek di https://www.tokopedia.com/manamibeauty atau kalian yang lebih suka belanja di shopee juga bisa cek di https://shopee.co.id/manami.id

Mau kasih bocoran juga @manami.id sering adain giveaway lhoh dan hadiahnya ga tanggung-tanggung dapet Beauty Box senilai 500rb lhoh. Dan kabar baiknya sekarang @manami.id lagi adain giveaway lagi dan ga cuma 2 orang pemenangnya tapi 12 pemenang.



Pengen ikutan? pengen tau caranya?

Yuk buruan follow dan kepoin IG nya @manami.id.



Kalian harus coba belanja di olshop satu ini, di jamin nagiiihh. Hahahaha 

Ok girl's thank you udah mau berkunjug dan baca review gw tentang olshop manami id.

Kiss Kiss Kiss :* :* :*


You Might Also Like

0 comments